Published On: Tue, Jan 31st, 2017

12 SMP dan 5 SMA Tanjabbar Siap Laksanakan UNBK

Share This
= 847
Sukseskan menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun 2017 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat

Sukseskan menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun 2017 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Sebanyak 12 sekolah menengah pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Tanjung Jabung Barat sudah menyatakan kesiapan menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada April 2017 mendatang.

Kabid Dikdas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Tanjab Barat Bakhtiar, S.Pd mengatakan, Berdasarkan hasil rapat di Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjab Barat, mengenai penerapan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) SMP dan SMA ditahun 2017 ada 12 SMP dan 5 SMA.

“Untuk jenjang SMA sederajat yakni SMKN 1 Kuala Tungkal, SMA 3 Kuala Tungkal, SMA 2 Tungkal Ulu, SMKN 2 Kuala Tungkal, dan SMA YPMM Tebing Tinggi,” bebernya.

Menurutnya, lima SMA di Tanjab Barat yang melaksanakan UNBK tahun ini merupakan sekolah yang telah dilengkapi fasilitas kompiter.

“Seperti, SMKN 1 Kuala Tungkal memiliki komputer sebanyak 120 yunit, SMKN 2 Tungkal Ilir berjumlah 25 yunit komputer, SMAN 3 Kuala Tungkal berjumlah 20 komputer, SMAN 2 Kuala Tungkal Ulu berjumlah 42 komputer, dan SMA YPMM Tebing Tinggi punya 23 komputer,” bebernya lagi.

Namun kata Bahtir, SMP yang sarana dan prasarananya yang belum memenuhi standar dimungkinkan bisa bergabung dengan SMP lain, yang memiliki fasilitas komputer itu ada delapan sekolah.

“Seperti SMP Muhammadiyah menumpang ke SMP Xavarius, SMP 3 Kuala Tungkal menumpang ke SMKN 2 Kuala Tungkal, SMPN 5 Kuala Tungkal menumpang ke SMKN 1 Kuala Tungkal, SMPN 2 Tungkal Ulu menumpang ke SMAN 2 Tungkal Ulu, SMP YPMM Tebing Tinggi menumpang ke SMA YPMM Tebing Tinggi,” tuturnya.

Namun terkait pelaksanaannya, pihaknya masih menunggu Prosedur Operasional Standar (POS) UN 2017,” sebutnya.

Selain itu kata Bakhtiar, dalam pelaksanaan UNBK di Tanjab Barat ada beberapa sekolah yang masih terekndala sarana dan prasarana. “Memang ada beberapa Kendala seperti belum tersedianya fasilitas komputer, baik SMP dan SMA di Tanjab Barat masih terkendala dengan ketersediaan jaringan listrik, jaringan internet juga belum siapnya peserta didik,” demikan katanya. (abs).

Editor : Tim Redaksi

About the Author

Profile photo of admin

-

Comments on Facebook

IKLAN LEBARAN BUPATI
Skip to toolbar