by

5 Camat Di Tanjab Barat Ikuti Diknis Penguatan Fungsi Camat

= 2077

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat mengikusertakan lima orang camat pada Pendidikan Teknis (DIKNIS) Penguatan Fungsi Camat Pola 300 JP yang diselenggarakan di Pusat Kesenjataan Infanteri (PUSSENIF) Bandung sejak 1 April 2018 dan akan berakhir pada 30 April 2018 mendatang.

Hal itu sebagai upaya Pemkab Tanjab Barat dalam rangka optimalisasi tugas dan fungsi camat sebagai pemegang sebagian kewenangan kepala daerah dalam menjalankan pemerintahan di kecamatan guna untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Kelima camat tersebuk diantaranya Camat Tebing Tinggi Muhammad Ardiansyah, SE, Camat Senyerang Reza Fahlvi, SE, Camat Kuala Betara H. Herry Putra Syam, SE, Camat Renah Mendaluh Bambang Hermanto, SE dan Camat Merlung Zulkarnain, S.Pd.

Camat Tebing Tinggi, Muhammad Ardiansyah, SE mengatakan bahwa kegiatan Diklat Teknis ini untuk mengoptimalkan pelimpahan sebagian wewenang kepala daerah kepada camat untuk kelancaran urusan pemerintahan.

Pelatihan ini lanjut Ardiansyah, diperuntukkan bagi para camat yang tidak memiliki latarbelakang ilmu pemerintahan atau jelasnya bukan lulusan IPDN dari seluruh Indonesia sekitar 112 orang.

”Selama mengikuti Diknis kita ditempa selama kurang lebih satu bulan dengan pola 300 jam pelajaran,” katanya, Kamis (19/04/18).

Mantan Sekcam Tungkal Ilir ini menambahkan seluruh peserta menjalani pelatihan dan pembekalan dengan tenaga ahli dan narasumber langsung dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Pussenif TNI Angkatan Darat.

Dirinya secara pribadi berarap setelah mengikuti DIKNIS ini bisa menjalankan fungsi jabatannya sebagai camat dengan lebih baik.

”Saya pribadi berharap bisa menerapkan pengetahuan yang didapat disini untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada seluruh masyarakat tebing tinggi,” tukasnya.

Editor : Tim Redaksi

Comments on Facebook

Berita Terbaru