by

Amankan Pawai Takbiran Polres Tanjab Barat Turunkan Penembak Jitu

= 643

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Kepolisian Resor Tanjung Jabung memberikan pengamanan ekstra terhadap pelaksanakan Festival Pawai Takbiran menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H yang dilaksanakan Kamis malam (14/06/18) dengan menerjunkan personil penembak jitu.

Kapolres Tanjab Barat AKBP ADG Sinaga, S.IK mengungkapkan 1 regu Personil Brimob Penembnak Jitu dari Subden 3 Detasmen A Pelopor Satbrimobda Jambi.

“Personil penembak jitu ini kita siagakan di rumah dinas bupati sebagai titik kumpul dan objek vital lainnya, guna menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan saat pelaksanaan pawai takbiran malam ini,” ungkap Kapolres AKBP ADG Sinaga, S.IK di rumah Dinas Bupati, Sabtu malam.

Ditambahkannya, selain pasukan khusus penembak jitu. Polres Tanjabbar menerjunkan ratusan personelnya termasuk satuan lalulintas ditambah Personil Polsek Tungkal Ilir, Polsek KPM dan Satpolairud serta Kodim 0419 Tanjab, Pol PP dan Dishub akan menjalankan tugas sesuai fungsi masing-masing yang telah dibagi saat apel Kesiapan Pengamanan Malam Takbiran sore tadi.

“Semua disiagakan untuk mengamankan sejumlah tempat dan titik rawan sepanjang rute yang dilewati peserta pawai takbiran,” kata AKBP ADG Sinaga.

Ditambahkannya dalam giat pengamanan personil Polres Tanjabbar dibagi menjadi tim deteksi, tim prefentif, patroli sepedamotor dan mobil, serta tim sterilisasi.

“Tim tersebut nantinya akan melakukan tugas dan fungsi, seperti patrol, serta pada pelaksanaan di setiap simpang rute yang dilalui oleh peserta pawai, agar pelakasanaan pawai takbiran keliling bisa berjalan lancar,” ujarnya.

“Kita semua berharap idul fitri tahun ini aman dan kondusif. Kami Polres Tanjab Barat mengucapkan selamat idul fitri 1439 H, mohon maaf lahir dan bathin,” tukas Kapolres.

Editor : Tim Redaksi

Print Friendly, PDF & Email