by

Amankan Tablig Akbar Ustadz Abdul Somad, Pores Tanjab Barat Turunkan 250 Personil

= 354

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Untuk pengamanan tablig akbar Ustadz Abdul Somat, Lc, MA di Stadion Bhakti Karya Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Polres Tanjab Barat dan polsek jajaran menurunkan 250 personel.

UAS dijadwalkan mengisi tausiyah bertajuk “tablig akbar doa bersama untuk keselamatan bangsa” di Kuala Tungkal ini pada Jumat (12/10/18) pukul 14.00 WIB.

Kapolres Tanjab Barat AKBP. ADG Sinaga, S.IK melalui Wakapolres KOMPOL Henri A Batubara mengatakan pihaknya akan menurunkan 250 anggota guna mengamankan kegiatan agar berlajan lancar dan tidak terjadi kemacetan lalulintas dan gangguan kamtibmas.

“Kita perkirakan masyarakat yang hadir pasti akan membeludak dan stadion akan penuh. Polres Tanjab Barat turunkan 250 personel. Yang penting kegiatan ini aman dan lancar,” kata Wakapolres Henri A Batubara saat memimpin rapat koodinasi persiapan Pengamanan di Mapolres, Kamis (11/10/18).

Wakapolres menjelaskan ada 4 titik yang menjadi pusat pengamanan, yakni Pelabuhan Marina, Masjid Agung, Rumah Dinas Bupati dan Stadion Bhakti Karya serta beberapa ruas jalan utama.

“Pengamanan dilakukan terbuka dan tertutut, tidak hanya di dalam, kita juga akan melakukan patroli pengamanan di luar stadion,” ungkapnya.

Sementaka Kabag Ops KOMPOL R P Nainggolan, dalam paparannya menjelaskan, Selain 250 personel dari Polres Tanjab Barat, pengamanan juga dibantu 30 personil Kodim 0419/Tanjab, 4 Personil Sub Den Pom II, 100 personil Satpol PP, 20 anggota Dishub, 10 orang Dinkes dan 35 petugas Damkar.

Selain dari aparat kepolisian dan TNI, berbagai ormas dan OKP juga menerjunkan petugas pengamanan dalam even besar agama Islam ini diantaranya Pamitia, HMI, Menwa dan BEM STAI An-Nadwah, API, KNPI, FKUB, Banser, Pramuka dan lainnya.

“Jumlah keseluruhan mencapai 449 orang,” kata Kabag Ops.

Hadir dalam rapat tersebut Kasdim 0419 Tanjab MAYOR INF Firdaus dan anggota, Kasat dan Perwira Polres Tanjab Barat Ketua PIS H. Ramkhurmudzi, S.HI serta ketua dan perwakilan ormas dan OKP.

Pantauan Lintastungkal di Stadion Bhakti Karya Kuala Tungkal, panitia dimotori Komunitas Pencinta Infak dan Sedekah (PIS), Kodim 419 Tanjab gabungan organisasi masih melakukan persipan.

Editor : Tim Redaksi