by

Amir Sakib Hadiri Upacara Peringatan Bulan K3 Nasional

= 1058

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Wakil Bupati Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakib, Kamis (08/03/18) pagi menghadiri upacara Peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional tahun 2018 di wilayah Citra Raya Mendalo Permai Kecamatan Jambi Luar Kota.

Pada kesempatan ini Wabup Amir Sakit berkesempatan menyerahkan Piala Pemenang Lomba Firts Aider Competition K3 yang diselenggarakan oleh Petrochina yakni Petrochina Tanjung Jabung Barat, PT. Argo Wiyana dan PT. Trimitra lestari.

Menurut Amir Sakib, peringatan Bulan Keamanan, Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) harus menjadi momen betapa pentingnya K3 bagi para pekerja.

Karena hakikat tujuan K3 kata dia, tidak hanya untuk memberikan perlindungan terhadap tenaga kerja dan orang lain yang berada di tempat kerja agar terjamin keselamatannya, tetapi juga untuk mengendalikan resiko terhadap peralatan, aset, dan sumber produksi sehingga dapat digunakan secara aman dan efisien agar terhindar dari kecelakaan dan penyakit akibat kerja.

Upacara Peringatan Bulan K3 dipimpin oleh Sekda Provinsi Jambi Drs. H. M. Dianto, M. Si yang sekaligus membacakan amanat tertulis Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dhakiri.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pjs. Walikota Jambi Muhammad Fauzi, Forkopimda Provinsi Jambi, Kepala BPJS Provinsi Jambi Kapolres Muaro Jambi Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Se-Prov. Jambi serta Perwakilan dari Pimpinan Perusahaan. (Hms)

Editor : Tim Redaksi

Comments on Facebook

Berita Terbaru