by

Antisipasi Laka Lantas Pemudik, Polisi Cek Kesehatan Supir dan Kelayakan Kendaraan

= 179

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Untuk mengantisipasi terjadinya laka lantas terhadap armada bus angkutan lebaran antar provinsi. Petugas Kepolisian Polres Tanjab Barat gabungan yang bertugas di Posyan KM 88 melalukan pemeriksaan kelayakan kendaraan dan kesehatan supir, kondektur, dan kernet.

Hal itu dibenarkan Kapolres Tanjab Barat AKBP ADG Sinaga, S.IK melalui Kabag Ops KOMPOL Ronal R.P. Nainggolan yang mengatakan pemeriksaan dipimpin oleh IPDA S Burning beserta anggota di di Posyan KM 88 Dusun Mudo Muara Papalik yang berada di Jalan Lintas Timur Sumatera menghubungkan Jambi dengan Riau.

Menurutnya petugas melakukan pemeriksaan setiap kendaraan bus antar provinsi yang melintas. Pemeriksaan dari lampu, kondisi ban, rem, kemudi, dan surat-surat kendaraan. Tak hanya kendaraan, supir dan penumpang pun diperiksa kesehatannya.

“Ya kita utamakan kelayakan kendaraan, kemudian kesehatan supinya. Selanjutnya penumpangnya apa ada yang sakit karena menempun perjalanan mudik,” ungkap Kabag Ops KOMPOL Ronal B.P. Nainggolan, Senin (11/06/18).

Lanjut Kabag Ops tidak hanya melakukan pemeriksaan kesehatan dan pemeriksaan kelayakan armada. Petugas juga memberi himbauan ke penumpang, jika sopir ugal ugalan segera untuk mengingatkan. Dihimbau juga pada setiap sopir angkutan umum agar selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas,

“Tujuan digelar pemeriksaan kesehatan dan pemeriksaan kelayakan kendaraan, untuk meminimalisir terjadinya laka lantas pada saat arus mudik ini,” tukasnya.

Editor : Tim Redaksi

Comments on Facebook

Berita Terbaru