AR Ditangkap Satarkoba Polres Tanjabbar, Begini Kronologisnya

by
FOTO : Terduga Pelaku dan Barang Bukti yang Diamankan oleh Sat Narkoba Polres Tanjabbar, Selasa (14/11/17)
= 4437
FOTO : Terduga Pelaku dan Barang Bukti yang Diamankan oleh Sat Narkoba Polres Tanjabbar, Selasa (14/11/17)

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Naas bagi AR alias ARIS (26) pemuda yang berdomisili di RT 26, jalan Bawal, Kelurahan Kapung Nelayan, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat ini harus berurusan dengan Satuan Reserse Narkoba Polres Tanjab Barat.

Pasalnya, Ia tertangkap tangan oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Tanjab Barat tengah membawa Garam Haram alias Narkoba seberat 4,56 grambruto, pada Selasa (14/11/17) pukul 13.15 Wib.

Kapolres Tanjabbar AKBP A.D.G Sinaga, S.IK melalu Kasat Narkoba IPTU Junaidi Anton di Mapolres Tanjabbar, Rabu (15/11/17), mengatakan pelaku AR diamankan oleh anggotanya di kawasan jalan Panglima Abdul Hamid RT 10, Kelurahan Tungkal II, Kecamatan Tungkal Ilir.

Barang bukti yang berhasil diamankan petugas berupa Sabu seberat 4,56 gram bruto. Petugas juga menahan SPM pelaku Yamaha MIO hitam tampa Nopol.

“Barang haram tersebut sengaja pelaku simpan di dalam plastik bekas kemasan snack Nabati,” terang Anton.

IPTU Anton membeberkan, penangkapan pelaku bermula, Selasa (14/11) sekitar pukul 11.30 Wib, pihaknya didapat info dari masyarakat, jika pada hari itu akan ada transaksi Narkotika jenis Shabu di daerah Parit 7 Desa Tungkal I.

Informasi langsung ditindaklanjti oleh Tim Opsnal dipimpin Kaur Bin Ops Satresnarkoba, IPDA Hizkia, S.IK beserta 5 anggota untuk melakukan penyelidikan atas kebenaran informasi tersebut.

Pada saat Petugas menuju TKP yang diinformasikan, sekitar pukul 13.15 Wib, di wilayah RT 10 Kelurahan Tungkal II, melihat seseorang pengendara motor MIO yang melihat polisi lantas melintas dengan kecepatan tinggi dan mencurigakan.

Begitu dicoba dilakukan penyetopan pria pengendara motor yang diduga pelaku tersebut malah mencoba melarikan diri dan merupaya menghilangkan BB dengan cara membuang rerumputan tepi jalan.

“Karena kesiapan petugas berhasil menyetop motor dan kemudian dilakukan pencarian BB yang dilemparkan ketepi jalan, barang haram tersebut berhasil ditemukan disaksikan langsung oleh pelaku, begitu dibuka berisikan narkoba,” beber Anton.

Selanjutnya tersangka dan Barang bukti langsung dibawa ke Polres Tanjab Barat untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

“Kepada pelaku polisi akan menjerat pelaku dengan pasal 114 ayat (1) dan  112 ayat (1) UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkasnya.

Editor : Tim Redaksi 

 

Comments on Facebook