by

Arus Penumpang Kapal Roro Meningkat, Polisi Perketat Pengawasan

-Berita, Bisnis-283 views
= 1880

INTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Meski perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 masih beberapa hari lagi, namun penumpang di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal telah mengalami peningkatan penumpang.

Kapolres Tanjabbar AKBP A.D.G Sinaga, S.IK melalui Kapolsek Kawasan Pelabuhan Marina (KPM), IPTU Shissca Agustina, S.iK, menuturkan jumlah kedatangan penumpang dari jalur Dabok Singkep di pelauhan roro sudah mengalami peningkatan.

“Penumpang kapal yang datangan di Roro ramai, karena bertepatan dengan libur sekolah jelang natal dan tahun baru 2018,” ungkap Kapolsek saat dikonfirmasi melalui selularnya, Senin (18/12/17) siang.

Menurut IPTU Shisca Agustina, rata-rata penumpang yang masuk di pelabuhan roro Kuala Tungkal seperti Senin (18/12/17) sekitar pukul 04.30 Wib penumpang akan menuju pulau Jawa, Jambi dan sekitarnya.

“Ada sekitar 84 orang dan 20 kendaraan penumpang yang turun dari Pelabuhan Roro dari Dabok menggunakan KMP Muria,” ungkapnya.

Diakuinya lonjakan penumpang saat ini jauh didanding hari-hari biasanya. Diprediksi puncak arus kedatangan penumpang (penumpang pejalan kaki dan penumpang di dalam kendaraan) terjadi pada tanggal 25 Desember 2017.

Untuk pengamanan, ia menambahkan pihaknya bersama Kasat Stpolair Polres Tanjabbar IPTU Syaiful Anwar berkoordinasi dengan instansi terkait, baik dari Syahbandar maupun Dishub.

“Kita siapkan personel, para penmupang yang masuk maupun keluar pelabuhan akan terus kita awasi dan lakukan pemeriksaan terhadap identitas, barang dan kendaraan penumpang,” tutupnya.

Editor : Tim Redaksi 

Print Friendly, PDF & Email