Bagian Kesra Gelar Rakor dan Ekspose Persiapan MTQ Kabupaten Ke 47 Di Bram Itam

by
FOTO : Saat Rakor dan Ekspose MTQ di Pola Utama Kantor Bupati, Kamis (28/9/17)
= 683

FOTO : Saat Rakor dan Ekspose MTQ di Pola Utama Kantor Bupati, Kamis (28/9/17)

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Pemkab Tanjabbar melalui Bagian Kesejahteraan Masyarakat dan Keagamaan menggelar Rapat Koordinasi dan Ekspose oleh Camat Bram Itam terkait Persiapan MTQ tingkat Kabupaten Tanjabbar Ke-47 tahun 2017 yang akan dilaksanakan 23 Oktober di Desa Pembengis, Kecamatan Bram sebagai tuan rumah.

Ekspose dilaksanakan di ruang Pola Utama Kantor Bupati itu dibuka Staf Ahli Bidang Politik dan Hukum Drs. H. Mohd. Arif, MM, yang juga pernah menjabat Kabag Kesra dan Keagamaan.

Hadir dalam rakor ini Kakan Kemenag Buhari Y, S.Pd, M.EI, Kabag Kesra dan Keagamaan Hidayat Kasuma, S.Sos.I, pengurus LPTQ, OPD terkait, para Camat, kades/lurah se Bram Itam, seluruh panitia MTQ, termasuk, Dir. PDAM, PLN dan OPD terkait, Itam, Kamis (28/9/17).

“Ekspose untuk memberian gambaran secara umum kesiapan pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Tanjabbar Ke 47 dengan mengingat jadwal pelaksanaannya sudah semakin dekat yakni Oktober mendatang,” ungkap Kabag Kesra dan Keagamaan Hidayat Kasuma, Kamis (28/9/17).

Dikatakan Hidayat Kusuma, bahwa pada prinsipnya, persiapan MTQ ini sudah siap, seperti lokasi, rumah pemondokan baik dewan hakim maupun kafilah,”tapi akan lebh sempurna bila dirembukan bersama,” ujarnya.

Camat Bram Itam Hendri Ponda, S.STP, MH dalam paparan eksposenya, menyampaikan seluruh persiapan MTQ mulai pemondokan, penyambutan kedatangan kafilah, venue lomba, pawai taaruf, pelaksanaan, hingga penutupan MTQ termasuk bazar, keamanan dan kesehatan kafilah.

Setelah pemamaran Camat Bram Itam Hendri Ponda, dilanjutkan dengan diskusi bersama dipimpin oleh Kabag Kesra dan Keagamaan Hidayat Kasuma.

Editor : Tim Redaksi

Comments on Facebook