by

Begini Kronologis Penangkapan Kurir Sabu 7 Kilogram Dari Riau Tujuan Jatim Di Kuala Tungkal

-Kriminal-2,781 views
= 2729

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Satuan Reserse Narkoba Polres Tanjung Jabung Barat Polda Jambi bersama Polairud Mabes Polri berhasil mengagalkan peneludupan narkoba dari Riau seberat 7 kilogram di Kuala Tungkal.

Dikatahui kurir narkoba itu berinisial HR (38) dan SM (28), warga Jalan Abdul Rahman, RT 002, Kelurahan Kampung Bugis, Kecamatan Tanjung Pinang, Kota Tanjung Pinang Kepri.

Aksinya terbongkar setelah petugas Polairud Mabes b Baratu Yasin yang mencurigai penumpang KMP Marina 2 di Pelabuhan Marina Kuala Tungkal. Begitu mau diperiksa pelaku malah lari membawa kardus.

Pelaku HR ditangkap saat akan sembunyi di salah satu Toko Jam di Jalan Kapten Darham, Kelurahan Tungkal IV Kota oleh anggota Airud Bharatu M. Yasin dan AIPDA Joko P anggota Polres Tanjab Barat, Sabtu (14/07/18) sekitar pukul 17.11 WIB.

FOTO : Kapolda Jambi Irjen Pol Drs. Muchlis AS, MH didampingi Kapolres Tanjab Barat AKBP. ADG Sinaga, S.IK Menggeral Pres Rilis di Mapolda Jambi, Selasa (17/07/18)

Sedangkan pelaku yang menenteng barang haram 7 Kg berinisial SM (28) ditangkap petugas di dalam Mini Market Asean di Jalan Kihajar Dewantara tepat di depan Mapolsek KP3.

Saat dilakukan penggeledahan terhadap barang bawaan tersangka, berupa ransel dan kardus. Petugas menemukan 7 bungkus plastik berisi serbuk putih diduga narkotika jenis sabu (meth) dengan berat 7 Kg.

Dari hasil pemeriksaan, pengakuam tersangka berangkat dari Batam tujuan Kuala Tungkal dengan menggunakan SB Kurnia 2 untuk diserahkan kepada penerima yang telah menunggu di Kuala Tungkal.

“Barang mau kami serahkan dengan orang yang telah menunggu di Tungkal,” ungkap HR kepada petugas di TKP penangkapan.

Dia jua mengaku jika barang haram tersebut akan dibawa ke Surabaya Jawa Timur.

Kedua pelaku langsung digiring ke Mapolsek KP3 sebelum kemudian digelandang ke Mapolres Tanjung Jabung Barat.

Tak mau kehilangan jejak, satu jam kemudian Petugas berhasil menangkap 4 pelaku lainnya yang diduga telah menunggu untuk serah terima barang haram tersebut.

Keempat pelaku lainnya berhasil diamankan di dua tempat berbeda.

Mereka ialah AL warga Batam dan MA warga Riau diamankan di Hotel Cahaya. Sedangksn MS dan AY warga Jatim diringkus di Wisma Candi Agung Jalan Kalimantan Kuala Tungkal.

Dalam pengagalan kasus ini, selain mengamankan 6 pelaku dan 7 kiligram sabu. Polisi juga menyita 11 unit HP serta uang tunai 2 jura rupiah, sepucuk Senpi Jenis Revolver COP No 797485 Kal 38 SPC dengan 6 peluru serta mobil Toyota Fortuner Nopol B 398 SUN.

Editor : Tim Redaksi

FOTO : Kapolda Jambi Irjen Pol Drs. Muchlis AS, MH didampingi Kapolres Tanjab Barat AKBP. ADG Sinaga, S.IK Menggeral Pres Rilis di Mapolda Jambi, Selasa (17/07/18)
FOTO : Pelaku HR dan SM yang Pertama Kali Diringkus Polisi
Print Friendly, PDF & Email