by

Berikan Pemahaman Kepada Masyarakat, DPMPTSP Sosialisasi Kebijakan Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan Serta Pelayanan Keliling di Kecamatan Batang Asam

-SKPD-354 views
= 399

LINTASTUNGKAL.COM, BATANG ASAM – Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpatu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Tanjab Barat menggelar Sosialisasi Kebijakan Perizinan dan Non Perizinan di Kantor Kecamatan Batang Asam, Kamis (12/07/18).

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri langsung Kepala DPM-PTSP Tanjab Barat H. Yan Ery, S.Pt, M.Si dan mendapat sambutan hangat oleh Pemerintah Kecamatan, Pemerintah desa dan Kelurahan serta tokoh masyarakat Kecamatan Batang Asam.

Kepala DPM-PTSP Tanjab Barat H. Yan Ery, S.Pt, M.Si mengatakan sasaran sosialisasi tersebut perangkat desa, tokoh masyarakat dan masyarakat umum di wilayah Kecamatan Batang Asam.

“Maksud dan tujuannya adalah untuk peningkatan kualitas pelayanan perizinan dan non perizinan terhadap proses dan mekanisme dalam pelayanan izin dan non izin,” kata H. Yan Eri saat membuka sosialisasi kemarin.

Yan ery kembali menegaskan sosialisasi yang dijalankan memberikan pencerahan pada masyarakat sebagai sarana menyebarkan informasi kepada masyarakat selaku penerima layanan terkait informasi tetentang tata cara proses perizinan serta untuk menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya mengurus perizinan dan non perizinan guna melegalkan dalam melakukan usaha.

Lanjutnya, sosialisasi jauh hari sebelumnya sudah dilakukan oleh DPM-PTSP, baik pada organisasi perangkat daerah (OPD), masyarakat maupun langsung kepada para pengusaha.

“Selain sosialisasi DPM-PTSP juga melakukan layanan keliling sebagai jembatan antara masyarakat dengan pemerintah menuju tertib administrasi perizinan maupun non perizinan,” kata Yan Eri.

Menurutnya, kegiatan ini sangat penting untuk mengaktifkan pelayanan perizinan di tengah masyarakat. Salah satu indikasi keberhasilan pelaksanaan otonomo daerah adalah kemampuan pemda dalam memberikan pelayanan publik yang kepada masyarakat. Hal itu pula sudah menjadi bagian visi misi Bupati H. Safrial dan wabup H. Amir Sakib.

“Adapun materi sosialisasi menyangkut kebijakan pelayanan perizinan dan non perizinan, penanganan pengaduan dan pelayanan perizinan dan non perizinan serta penyelenggaraan jaminan ketenaga kerjaan dan penyelenggaraan jaminan kesehatan,” tukasnya.

Editor : Tim Redaksi