by

BKPRMI Tanjab Barat Adakan Safari Ramadhan Ke Desa-Desa

= 345

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Nuansa Ramadhan 1439 H/2018 benar-benar berasa di Kabupaten Tanjab Barat dengan banyaknya kegiatan sosial keagamaan salah satnya safari ramadhan.

Tak hanya Pemkab Tanjab Barat. DPD BKPRMI Tanjab Barat juga melaksanakan road show Safari Ramadhan ke desa-desa dengan petugas safari dari pengurus DPD BKPRMI. Momen itu sekaligus untuk mensosialisasikan program unggulan LPPTKA-BKPRMI yaitu Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) agar dikenal seluruh masyarakat Tanjab Barat dari kota hingga pelosok desa.

Demikian itu dingkapkan Sekretaris DPD BKPRMI Tanjab Barat A. Aziz Busairi, S.Kom.I, Jumat malam (25/05/18). Safari ramadhan tahun ini diselenggarankan di 3 kecamatan, mulai dari Tungkal ilir, Bram Itam hingga Seberang kota.

“Tujuan pertama di Masjid Assaadah Parit 4 Cabang Kanan RT 04, Kel. Tungkal II, Kec. Tungkal Ilir pada Kamis (24/05/07) diawali dengan buka puasa bersama, Solat Magrib, Solat Isya, tarawih & Witir berjamaah,” ungkap A. Aziz Busairi yang juga Ketua Tim Safari Ramadhan DPD BKPRMI Tanjab Barat tahun ini.

Aziz menuturkan, sangat berterima kasih kepada masyarakat atas sambutannya yang antusias terutama jamaah dan pengurus masjid-masjid yang dikunjungi safari DPD BKPRMI Tanjab Barat tahun ini.

Lanjutnya, safari ramadhan DPD BKPRMI Tanjab Barat selain silaturrahmi dengan pemuda dan masyarakat secara luas. Pihaknya juga ingin memperkenalkan apa itu BKPRMI? Ini harus diketahui oleh masyarakat.

“BKPRMI merupakan organisasi Pemuda dan Remaja masjid bertujuan memperdayakan dan mengembangkan potensi pemuda remaja masjid agar bertakwa kepada Allah, memiliki wawasan keislaman dan keindonesian yang utuh dan kokoh, serta senanitasa memakmurkan masjid sebagai pusat ibadah, perjuangan dan kebudayaan dengan tetap berpegang teguh kepada prinsip aqidah, ukhuwah dan dakwah islamiyah untuk mewujudkan masyarakat marhamah/ madani dalam bingkai NKRI,” katanya.

Selain itu, program unggulan LPPTKA-BKPRMI perlu disosialisasikan yaitu Festival Anak Shaleh indonesia (FASI) adalah silaturrahmi Santri cilik anak-anak Muslim Indonesia yang dibuat dalam bentuk aneka lomba kreativitas, ajang kompetisi dan uji prestasi para santri yang bernuasa Islami. Dikuti oleh anak-anak berprestasi terdiri dari kelompok, Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA) maupun Santri Ta’limul Qur’an lil Aulad (TQA).

Dalam safari Ramadhan di masjid Assaadah DPD BKPRMI memberikan cinderamata berupa ukiran kaligrafi dari kulit sapi dan uang tunai untuk wakaf pembangunan masjid Assaadah.

Editor : Tim Redaksi

Comments on Facebook

Berita Terbaru