Buka Lomba Mars DWP, Cici Halimah Minta Istri ASN Menjadi Motivator Aktif

by
FOTO : Ketua Dewan Penasehat DWP Tanjab Barat Hj. Cici Halimah Safrial, SE Memberikan Sambutan Pembukaan Lomba, Kamis (16/11/17)
= 501
FOTO : Ketua Dewan Penasehat DWP Tanjab Barat Hj. Cici Halimah Safrial, SE Memberikan Sambutan Pembukaan Lomba, Kamis (16/11/17)

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tanjab Barat adakan lomba menyanyikan Mars DWP dalam rangka memeriahkan peringatan HUT DWP Ke-18 Tahun 2017.

Acara tersebut secara resmi dibuka oleh Ketua Dewan Penasehan Dharma Wanita Tanjab Barat Hj. Cici Halimah Safrial, SE, di Aula Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjab Barat, Kamis  (16/11/17).

Dalam sambutannya Hj. Cici Halimah Safrial, menegaskan bahwasannya peran Dharma Wanita sangatlah banyak. Diantaranya yang mendampingi dan menciptakan rasa aman di rumah, mendidik anak agar menjadi henerasi yang lebih baik, serta sebagai pemersatu semua istri para Pegawai Negeri Sipil (PNS) khususnya di Kabupaten Tanjab Barat.

“Selain sebagai ibu rumah tangga, istri-istri para ASN juga berperan sebagai pendamping suaminya dalam lingkup tugas dan jabatannya sehingga terwujudlah keluarga sejahtera,” ujarnya.

Menurutnya, apa yang disampaikan tersebut, sesuai dengan tema peringatan HUT DWP ke-18 tahun 2017 ini yakni “Pengembangan Kualitas istri Aparatur Sipil Negara (ASN) Menuju Kesejahtraan Keluarga”.

“Saya selaku penasehat DWP sekaligus Ketua TP PKK Kab. Tanjab Barat, sangat apresiasi dan berterima kasih dengan diadakannya kegiatan lomba ini, lomba ini juga diharapkan sebagai ajang memperkuat persatuan DWP di Kabupaten Tanjab Barat,” tutur Istri Bupati Tanjab Barat itu.

Dalam kesempatan itu, istri orang nomor satu di Kabupaten Tanjab Barat ini juga berharap khususnya yang menyangkut generasi penerus bangsa, perlu kiranya semua istri ASN untuk bisa menjadi motivasi aktif dalam pencegahan dan pemberantasan panyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba khususnya yang merebak dikalangan remaja saat ini.

“Kita ibu-ibu tidak bisa tinggal diam melihat kemerosotan moral yang terjadi saat ini, seperti narkoba, kekerasan seksual terjadi terhadap anak-anak di bawah umur. Maka itu peningkatan kualitas dan ketahanan keluarga merupakan salah satu cara terbaik untuk menyelesaikan masalah tersebut,” tutupnya. (dok)

Ketua Panitia Lomba Hj, Arida Budi, menyampaikan lomba dilaksanakan sehari diikuti oleh perwakilan DPW unit SKPD di lingkup Pemkab Tanjab Barat sebanyak 28 kelompok atau SKPD.

“Untuk hadiah para pemenang akan diserahkan pada acara Puncak Peringatan HUT DWP ke-18 pada Desember mendatang,” katanya.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua Dharma Wanita Tanjab Barat Hj. Henny Ambok Tuo, SKM, Ketua Ketua Unit Dharma Wanita se-Tanjab Barat, serta para anggota Dharma Wanita yang sekaligus menjadi peserta lomba.

Editor : Tim Redaksi 

Comments on Facebook