by

Bupati Safrial Lepas Tim Muhibah Maritim Kembali ke Daerah Asal

-Advetorial-1,064 views
= 2331

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjab Barat DR. Ir. H. Safrial, MS secara resmi melepas rombongan tim Muhibah Maritim Alumni Mahasiwa Indonesia dan TNI AL Lanal Palemang untuk kembali ke daerah asal. Acara pelepasan dilakukan di Rumah Jabatan Bupati, Minggu pagi (01/03/18).

Seperti diketahui kegiatan Muhaibah Maritim di Kuala Tungkal Kabupaten Tanjab Barat telah merampungkan seluruh kegiatannya sejak 29 Maret hingga 01 April 2018. Dengan banyak kegiatan yang ditinggalkan di Kabupaten Tanjab Barat salah satunya wawasan kemaritiman melalui Seminar Poros Maritim dan Penghijauan Pesisir Pantai Pangkal Babu dengan penanaman 2.000 pohon mangrov.

Bupati DR. Ir. H. Safrial dalam sambutan pelepasan mengatakan bangga dengan dijadikannya Kabupaten Tanjab Barat sbagai tujuan Muhibah Maritim termasuk kedatangan kapal tempur Teluk Sibolga 536.

“Ini pertama kapal tempur berlabuh di Pelabuhan Roro kuala Tungkal, ini menandakan bahwa laut Tanjab Barat sangat mungkin untuk didirikan pelauhan Nusantara,” ujar Bupati H. Safrial.

“Kita berharap dengan muhibah maritim ini, seluruh masyarakat jadi tahu kalau daerah kita ini punya potensi yang sangat besar terutama dalam mewujudkan cita-cita bangsa, menjadikan Indonesia poros maritm dunia”, ujarnya bersemangat,” tambah Bupati Safrial.

“Selamat berpusah semoga semua selamat sampai tujuan daerah masing-masing. Dan mohon maaf kami jka ada yang kurang selama di Tanjab Barat,” tutup Bupati.

Acara pelepasan di isi dengan pemberian cinderamata oleh Bupati H. Safrial yang diterima rombongan peserta muhibah dilanjutkan dengan kegiatan sarapan bersama Bupati, Wakil Bupati, Sekda serta Pejabat di Lingkungan sekretariat Kabupaten Tanjab Barat.

Editor : Tim Redaksi

Print Friendly, PDF & Email