Bupati Safrial Resmi Tutup MTQ Ke 47, Kecamatan Bram Itam Juara Umum

by
FOTO : Bupati Tanjabbar DR. Ir. H. Safrial, MS Menyerahkan Tropi Bergilir Kepada Camat Bram Itam Hendri Ponda, S.STP, MH Sebagai Kecamatan Juara Umum, Kamis (26/10/17)
= 1535
FOTO : Bupati Tanjabbar DR. Ir. H. Safrial, MS Menyerahkan Tropi Bergilir Kepada Camat Bram Itam Hendri Ponda, S.STP, MH Sebagai Kecamatan Juara Umum, Kamis (26/10/17)

LINTASTUNGKAL.COM, BRAM ITAM – Msyabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Tanjab Barat Ke-47 Tahun 2017 yang berlangsung sejak 23 Ok

ober 2017 di Terminal Antar Kota, Desa Pembengis, Kecamatan Bram Itam resmi di tutup oleh Bupati DR. Ir. H. Safrial, MS, Kamis (26/1/17) malam.

Meski suasana malam penutupan direndung hujan gerimis sejak magrib, namun antusias masyarakat tetap memadati arena MTQ. Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib, Jajaran Forkompimda beserta istri, kepala OPD serta camat se Tanjabbar juga tampak hadir.

Dalam sambutan menutup, Bupati H. Safrial, menyatakan bahwa MTQ ini merupakan wahana untuk menumbuhkan semangat membaca dan mempelajari Al-Qur’an. Tidak semata untuk mencari bibit bibit qori dan qoriah yang baik untuk disiapkan mengikuti MTQ tingkat provinsi maupun tingkal nasional.

Sehingga Al-Qur’an benar-benar di jadikan pedoman hidup dalam menghadapi derasnya pengaruh globalisasi dewasa ini bagi umat Islam, terutama bagi anak anak dan generasi muda, karena generasi muda merupakan generasi penerus perjuangan bangsa, seperti narkoba pergaulan bebas dan lainnya.

“Oleh karenanya para orang tua, pengurus, majelis guru dan seluruh masyarakat serta seluruh aparat yang ada di kecamatan maupun dusun untuk bersama sama mendorong dan memotivasi agar anak-anak dan generasi muda untuk belajar Al-Qur’an,” ajak Bupati Safrial.

Kepada Kecamatan Bram Itam, Bupati secara khusus menyampaikan ucapan terima kasih atas penyelenggaraan MTQ ke-47 ini dari 23-26 Okteber 2017 telah dilaksanakan dengan sukses.

Bupati Safrial mengucapkan selamat kepada Kecamatan-kecamatan yang telah berhasil meraih juara umum, dan kepada kecamatan yang belum berhasil dia mengharapkan untuk bisa menjadikan cambuk agar lebih termotivasi untuk meraih prestasi pada penyelenggaraan MTQ ke 48 Tahun 2018 mendatang di Kecamatan Senyerang.

“Kepada kecamatan yang berhasil meraih juara umum saya ucapkan selamat, Kemenangan ini adalah hasil perjuangan panjang semua pihak yang terlibat di tingkat kecamatan karena itu saya apresiasi setinggi tingginya,” katanya.

Terakhir Bupati berharap melalui program Mushabagah Tilawatil Qur’an ke-47 yang telah dilaksanakan ini hendaknya menjadi acuan untuk masa-masa yang akan datang.

Keluar sebagai Juara Umum dalam MTQ ke-47 ini Kecamatan Bram Itam Itam dengan nilai 89 selaku penyelenggara, kemdian peringkat II nilai 69 Kecamatan Pengabuan, peringkat III nilai 35 Kecamatan Tungkal Ilir, peringkat IV Kecamatan Seberang Kota dengan nilai 28, dan Peringkat V Kecamatan Senyerang nilai poin 27.

 

Editor : Tim Redaksi

Comments on Facebook