by

Bupati Safrial Resmikan Trayek DAMRI Jurusan Lubuk Kambing Kuala Tungkal

= 1927

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Trayek Bus Perintis Perum DAMRI Kuala Tungkal-Lubuk Kambing telah diresmikan operasionalnya oleh Bupati Tanjab Barat DR. Ir. H. Safrial, MS di Full Desa Lubuk Kambing, Kecamatan Renah Mendaluh, Kamis (25/01/18).

Pihak Perum Damri dalam hal ini menyiapkan 3 armada Bus Melanium untuk melayani transportasi masyarakat wilayah ulu dan ilir dengan tarif berimbanng dengan angukutan umum lainnya Rp 60 ribu.

Bupati Tanjab Barat H. Safrial usai meresmikan trayek menugatarakn bahwa keberhasilan pembangunan salah satunya ditentukan oleh peran sektor transportasi, karena alat transportasi ini merupakan urat nadi kehidupan masyarakat, untuk penegak, mendorong pembanggunan.

“Transportasi ini tidak mengenal batas wilayah administrasi, tidak bisa dipenggal-penggal wilayahnya,” ujar Bupati.

Khusus adanya angkutan perintis Damri ini, kata Bupati  diharapkan dapat dinikmati masyarakat terutama dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan sosial.

Dibuka jurusan Hari ini Hal tersebut tentunya sangat membantu masyarkat yang ingin bepergian ke kota Kuala Tungkal dan sekitarnya demikian pula sebaliknya.

“Misalkan masyarakat dari Lubuk Kambing dapat melihat Air Laut dan masyarakat Kuala Tungkal dapat menikmati air terjun dan keindahan alam di Lubuk Kambing atau Di Wilayah Ulu, jadi ada timbal baliknya dan dapat dlakukan dalam sehari, sehingga silaturahmi ini terus terjaga,” sebut Bupati.

Kepala Dinas Perhubungan Drs. H. Endang Surya, MM disela peresmian mengungkapkan terima kasih atas kegigihan Bupati mengupayakan hadirnya Transportasi Damri. Ini tentu akan membantu mempercepat mobilitas aktivitas masyarakat Tanjab Barat.

“Lokasi ngetem bus damri di Full Simpang Jalur 2 Desa Lubuk Kambing dekan Kantor Camat Renah Mendaluh. Dan di Kuala Tungkal tepatnya termnal Terminal Kota,” katanya.

Sedangkan untuk jam keberangkatan setiap hari pukul 07. 00 WIB dari Jalan Jalur 2 Lubuk Kambing. Pukul 15.00 WIB dari Kuala Tungkal melalui jalan lintas Jambi Kuala Tungkal masuk lewat KM 35.

Direktur Tejni dan Fasilitasi Perum Damri Pusat, Sarmadi Usman, SE, MM mengatakan saat ini Perum Damri telah memiliki sebanyak 60 Kancab di Indonesia. 3 armada Bus yang dibeikan Damri akan menadi milik Daerah (aset negera).

“Untuk itu diminta Pemda memelihara dan dijaga, agar bisa memberikan manfaat seluas-luasnya bagi kesejahteraan masyarakat Tanjab Barat,” harapnya.

Turut hadir pada peresmian ini Wakil Bupati Drs H Amir Sakib, Kepala Dinas Perhubungan Drs. H. Endang Surya, MM, Kepala Perhubungan Jambi, Kasdim 0419/Tj Mayor Inf Firdaus, Kabag Ops Polres Tanjab Barat Kompol Ronal BP Nainggolan, Camat Renah Mendaluh Banbang Hermanto, SE serta masyarakat yang sangat senang dan apresiasi atas adanya bus perintis yang diberikan Perum Damri ini.

Editor : Tim Redaksi

Print Friendly, PDF & Email