Published On: Fri, Feb 17th, 2017

Bupati Tekankan Perubahan Mindset Pengelolaan BLUD RSUD Daud Arif

Share This
Tags
= 757
Bupati DR. Ir. H. Safrial, MS Memberikan Arahan pada Surve Akreditasi Rmah Sakit Program Khusus yang Dilakukan oleh KARS dari Jakarta di Aula Rapat RSUD Daud Arif, Kamis, (16/2/17)

Bupati DR. Ir. H. Safrial, MS Memberikan Arahan pada Surve Akreditasi Rmah Sakit Program Khusus yang Dilakukan oleh KARS dari Jakarta di Aula Rapat RSUD Daud Arif, Kamis, (16/2/17)

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat DR. Ir. H. Safrial, MS menghadiri sekaligus memberikan arahan pada acara Surve Akreditasi Rmah Sakit Program Khusus yang dilakukan oleh Komisi Akreditasi Rumah Saki/KARS dari Jakarta di Aula Rapat RSUD Daud Arif Kuala Tungkal, Kamis, (16/2/17)

Dalam pernyataannya, Bupati Safrial sangat mendukung tindakan positif yang dilakukan pihak BLUD RSUD Daud Arif, dengan demikian pengelolaan rumah sakit tambah hari semakin baik.

“Jadi adanya ini merupakan peningkatan status rumah sakit kita yang nantinya akan berdampak pada pelayanan terhadap masyarakat,” katanya.

Ia menambahkan, pihak pengelola rumah sakit tertua dari 36 rumah sakit yang ada di Provinsi Jambi itu agar selalu berbenah serta selalu melakukan peningkatan terhadap kinerja sehari-hari. Ia mengklaim perubahan mindset mampu mengentaskan kesan pelayanan yang kurang memuaskan konsumen. Kepercayaan dan integritas menjadi kunci pembenahan sistem, transparansi, perbaikan layanan, dan sebagainya.

“Semua harus seiring seirama. BLUD yang memiliki prinsip transparant, akuntabel, responsible dan independen akan berbeda dengan sebelum BLUD. Mindset semua SDM dituntut untuk berubah. Tadinya biasa dilayani, sekarang melayani. Tadinya pasien butuh RS, sekarang RS butuh pasien/pelanggan. Tadinya uang disetor ke kas Pemda, sekarang dikelola sendiri dikas BLUD. Dari mindset birokrat menjadi entrepreuner : Selalu melakukan hal yang inovatif, efisiensi di segala bidang, responsif, cepat tanggap kebutuhan pasien, bukan lagi terpaku pada rutinitas belaka,” ujar Bupati. Sebagai contoh, kata dia, bila perlu pemenang bujang gadis jadi penyambut tamu di RSUD Daud Arif, sebagai daya tarik pelayanan,” ungkapnya.

terakhir Bupati berpesan, adanya kerja sama antar semua pihak di rumah sakit ini dengan tim survey. Berikan informasi yang sesungguhnya secara baik dan benar. Berikan dukungan sepenuhnya,” tandasnya.

Hadir dalam acara itu dr. Nungki Kendrastuti, MS, M.Kes dari Kemenkes RI, Dinas Kesehatan Provinsi Jambi Khalid, SKM, M.Kes, Kadis Kesehatan Tanjabbar dr. H. Ahmad Putra, Dir RSUD Daud Arif dr. H. Elfry Syahril dan karyawan.

Editor : Tim Redaksi

SURVE RSUD DAUD ARIF A

SURVE RSUD DAUD ARIF B

 

About the Author

-

Comments on Facebook

Skip to toolbar