Published On: Sat, Sep 23rd, 2017

Dinas Lingkungan Hidup Tanjabbar Targetkan Adipura

= 193

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Suparjo, SE Bersama Wabup Bupati Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakib, pada acara Peresmian Workshop Perbengkelan Sarana Kebersihan, Jum’at (22/9/17)

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tanjung Jabung Barat menargetkan memboyong Piala Adipura tahun 2020. Meski diakui masih banyak yang harus dibenahi, salah satunya wilayah Kelurahan Kampung Nelayan yang masih menuai masalah penanganan sampahnya.

“Meski masih banyak pekerjaan rumah yang harus kita selesaikan. Tapi kita targetkan 2020 untuk meraih Piala,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Suparjo, SE pada acara Peresmian Workshop Perbengkelan Sarana Kebersihan yang diresmikan oleh Wakil Bupati Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakib, Jum’at (22/9/17).

BACA : Wakil Bupati Amir Sakib Resmikan Workshop Perbengkelan Sarana Kebersihan DLH

Menurut Suparjo, Piala Adipura adalah simbol kebanggaan suatu daerah karena kebersihannya, baik itu kebersihan yang berasal dari sampah-sampah yang berserakan maupun kebersihan dari tata kelola taman dan pepohonan.

Untuk mewujudkan itu semua, kata dia, perlu dukungan semua pihak, mulai dari Instansi terkait sampai dengan masyarakat yang senantiasa menjadikan prinsip cinta bersih didalam aktivitasnya sehari-hari.

Makanya kata mantan Kadis KPPT ini, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan apa-apa yang kurang termasuk penyiapan tong sampak dan bank sampah hingga TPA Terpadu di Terjun Gajah 2018 yang pembiayaanya oleh APBN melalui satker di Dinas Umum Provinsi.

Editor : Tim Redaksi

 

About the Author

-

Comments on Facebook

Skip to toolbar