by

Dir Pol Airud Polda Jambi Cek Alat Keselamatan Armada Angkutan Laut Lebaran

= 228

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Setelah sebelumnya para Supir Speed Boad dites urine oleh BNNK Tanjab Timur Barat dan Polres Tanjab Barat, Sabtu (09/06/18) lalu.

Kini memasuki H-3 hari raya idul fitri 1439 H. Giliran Dir Pol Airud Polda Jambi KBP Fauzi Bakti Mochji mengecek kesiapan alat keselamat kapal dan speed boad di Pelabuhan LASDP Kuala Tungkal, Selasa (12/06/18).

“Pemeriksaan dilakukan untuk memastikan kelengkapan alat keselamatan dan kapasitas penumpang yang ada di atas kapal sesuai sertifikat yang dipersyaratkan dalam kapal tersebut,” jelas KBP Fauzi Bakti Mochji di Kuala Tungkal.

Dia menekankan menekankan keselamatan bagi para pemudik pengguma angkutan laut yang akan pulang bersama keluarga ke kampung halamannya.

Menurutnya lagi alat keselamatan di kapal sangat berperan penting bagi keselamatan awak kapal tersebut.

Tak hanya sampai disitu, dirinya juga menghimbau pemilik, pengusaha maupun nakhoda tidak memaksakan diri memuat penumpang melebihi kapasitas standar speed boad, demikian juga barang diatas dek kapal.

“Jadi faktor keselamatan menjadi prioritas kami dan tak bisa ditawar. Semua harus sesuai peraturan,” kata dia.

Dalam pengecekan ini sekaligus peninjauan Posyan Operasi Ketupat 2018 ini, Dir Pol Airud Polda Jambi didampingi Kabag Ops KOMPOL Ronal R.P. Nainggolan, Kasat Polairud Polres Tanjab Barat IPTU Syaiful Anwar dan Kapolsek KPM AKP Benny Pane.

Editor : Tim Redaksi

Comments on Facebook

Berita Terbaru