by

DPM-PTSP Buka Stand Online Keliling Layanan Perizinan dan Non Perizinan Di Pematang Lumut

= 292

LINTASTUNGKAL.COM, BETARA – Maksimalkan pelayanan Perizinan dan Non Perizinan. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMP-TSP) terus giatkan sosialisasi Tata Cara Pengurusan Perizinan dan Non Perizinan di berbagai tempat.

Dipimpin langsng Kabid Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan, Nanik Sulastri, ST, M.Si, Sosialisasi dilakukan di Betara 6 Desa Pematang Lumut, Kecamatan Betara, Sabtu (04/08/18) malam bertepatan dengan malam pasar di desa tersebut.

Kegiatan inipun disambut antusias masyarakat. Terlihat juga personil Staf DPM-PTSP dengan semangat menyala menjelaskan dan mengajak masyarakat yang merapat untuk benar-benar memahami pentingnya izin usaha.

Nanik, Kabid Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan, mengatakan bagi Dinas PM-PTSP perbaikan Sistem Pelayanan mutlak harus dilakukan, demi kemudahan masayarakat dalam pengurusan Perizinan dan non Perizinan.

Dalam Bulan Pelayanan SDSK ini DPMPTSP berupaya terus memaksimalkan sistem layanan jemput bola dengan membuka Stand Pelanyanan Perizinan dan non Perizinan Online keliling.

“Alhamdulillah masyarakat Pematang Lumut menyambut positif kegiatan yang kita lakukan,” tutur Nanik.

Adapun pengurusan yang bisa dilakukan masyarakat di stand Layanan online Keliling ini diantaranya, pengurusan Surat Ijin Tempat Usaha (SITU), Surat Ijin Usaha Perdagangan (SIUP), Tanda Daftar Perusahaan (TDP), Ijin mendirikan Bangunan (IMB-), Surat Ijin Praktek Bidan, Perawat, Praktek Perkebunan, DLL.

Dijelaskan Nanik, pengurusan perizinan dan non perizinan sekarang sangat mdah, bisa secara online, persyaratan dan ketentuan serta caranya sudah lengkap disana.

Terakhir kata Nanik, pihaknya juga menghimbau bagi masyarakat yang mempunya usaha dan rumah yang belum ada IMB nya agar segera melakukan pengurusan ijinnya di Dinas PMP-TSP atau di stand online keliling ini.

“Kita sampaikan yang belum ounya IMB, bahwa DPM-PTSP siap membantu masyarakat yang membutuhkan layanan pengurusan IMB,” katanya.

Editor : Tim Redaksi

Print Friendly, PDF & Email