by

DPRD Beri Penghargaan Kepada Kapolres Tanjab Barat Atas Keberhasilan Pemberantasan Narkoba

-Advetorial-181 views
= 188

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Memperingati Hari Jadi Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang ke-53 Tahun 2018. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjab Barat atas nama Pemerintah Daerah dan Masyarakat Kabupaten Tanjab Barat memberikan piagam penghargaan kepada Kepolisian Resor Tanjab Barat.

Piagam Penghargaan tersebut secara simbolis diserahkan langsung oleh Ketua DPRD Faizal Riza, ST, MM kepada Kapolres Tanjabbar AKBP. ADG Sinaga, S.IK dalam jalannya Rapat Paripurna Istimewa DPRD dalam Rangka Memperingati HUT ke-53 Kabupaten Tanjab Barat, Kamis (09/08/18).

Penyerahan Penghargaan ini disaksikan oleh Bupati Tanjab Barat DR. Ir. H. Safrial, MS, Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib, Jajaran FKPD, Sekda Provinsi Jambi Drs. H. M. Dianto, M.Si, para anggota DPRD, kepala OPD dan tokoh masyarakat lainnya.

Ketua DPRD dalam pidatonya mengatakan Piagam penghargaan yang diberikan kepada Kapolres Tanjab Barat itu berkaitan keberhasilan Pengungkapan Pelaku dan Mengamankan Narkoba jenis Shabu sepanjang tahun 2017-2018 sebesar ± 12 kilogram.

Dirincikan 7 kilogram diungkap pada Juli 2018 yang meruakan jaringan Internasional, 1,5 pada September 2017 dan 3,5 kg pada Desember 2017. Tak hanya mengamankan BB para pelaknya juga berhasil diamankan.

“Pemberian penghargaan tersebut sebagai bentuk terima kasih kepada kepolisian yang telah berjasa dengan baik khususnya dalam pemberantasan peredaran Narkoba,” ungkap Ketua DPRD Tanjab Barat.

Faizal Riza juga menjelaskan, Penghargaan serupa juga pernah diberikan kepada mantan Kapolres Tanjab Barat Bapak AKBP Agus Sumartono, SIK, SH, MH, yang kini telah pindah tugas sebagai Kabag Binkar Ro SDM Polda Riau.

Sementara AKBP. ADG Sinaga, S.IK, usai menerima penghargaan menuturkan, bahwa penghargaan tersebuat pada intinya adalah milik masyarakat Tanjung Jabung Barat, yang selalu membantu Polri khususnya personel Polres Tanjabbar.

Keberhasilan yang disandarkan kepada Polres Tanjabbar selama itu menurutnya, tak terlepas dari dukungan masyarakat, pemerintah, TNI, Kejaksaan, pengadilan dan seluruh steakholder yang ada di Kabupaten Tanjab Barat.

“Dirgahayu Kabupaten Tanjab Barat ke 53, semoga semakin jaya,” tutup Kapolres AKBP. ADG Sinaga.

Editor : Tim Redaksi

Print Friendly, PDF & Email