by

Hadapi Penilaian Tingkat Provinsi, Pemkab Tanjab Barat Lakukan Pembinaan P2WKSS Di Desa Penyabungan

-Advetorial-49 views
= 234

LINTASTUNGKAL, MERLUNG – Setelah ditetapkannya Desa Penyabungan Kecamatan Merlung sebagai Pemenang Terbaik I Lomba P2WKSS tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat 2018.

Desa Penyabungan ditunjuk mewakili Kabupaten Tanjab Barat untuk mengikuti Lomba serupa tingkat Provinsi Jambi yang akan dilaksanakan pada bulan November mendatang.

Guna mempersiapkan penilaian tersebut. Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat laksanakan kegiatan Pembinaan Bersama Program kegiatan P2WKSS di Desa Penyabungan, Senin (15/10/18).

Tim pembina terdiri dari lintas sektoral dan PKK ditekankan pada aspek kegiatan yang akan dinilai pada kegiatan lomba P2WKSS Tingkat Provinsi Jambi antara lain:

  1. Bidang Pemberdayaan Perempuan yakni, Penyuluhan dan pemahaman tentang konsep gender, serta pembinaan terkait sejauh mana keterlibatan perempuan dalam bidang ekonomi, sosial budaya, politik dan Pemerintahan.
  2. Bidang Kesehatan dan Lingkungan antara lain: Sanitasi Sehat, Pengadaan MCK, Implementasi PHBS, Pelaksanaan Posyandu, Program KB.
  3. Bidang Perindag yakni Pembinaan kelompok usaha bersama yang dikelola oleh wanita, Produk yang dihasilkan, Pemasaran dan pola kemitraan.
  4. Bidang Pertanian)Ketahanan Pangan meliputi, Ketersediaan lahan dan pemanfaatan pekarangan, sumber bibit serta sarana prasarana.
  5. Bidang Pendidikan, pembinaan terkait sejauhmana Penekanan buta aksara.
  6. Pemberdayaan Masyarakat Desa yaitu Kelembagaan masyarakat yang aktif mendukung program P2WKSS, pengelolaan Dana Desa serta Tim Penggerak PKK Terkait Implementasi 10 Program Pokok PKK, Kelembagaan serta Keterlibatan PKK dalam Program P2WKSS.

Editor : Tim Redaksi