Published On: Sat, Feb 4th, 2017

Hati-hati! Tikungan Tajam Jalan Lintas Sumatra di KM 110 Rawan Kecelakaan

Share This
Tags
= 889
Tikungan Tajam Jalan Lintas Timur Sumatera di KM 110 di Kelurahan Rantau Badak, Kecamatan Batang Asam. Foto diambil, Sabtu, (04/02)

Tikungan Tajam Jalan Lintas Timur Sumatera di KM 110 di Kelurahan Rantau Badak, Kecamatan Batang Asam. Foto diambil, Sabtu, (04/02)

LINTASTUNGKAL.COM, MUARA PAPALIK – Tikungan tajam di KM 110 Jalan Nasional Lintas Sumatra (Jambi-Riau) di wilayah Kelurahan Rantau Badak, Kecamatan Muara Papalik, Kabupaten Tanjabbar saat ini disebut-sebut tingkungan paling rawan kecelakaan.

Menurut wagra sekitar Tikungan di jalan lintas Timur Jambi Riau ini dengan sebutan Tikungan Maut, tidak asing lagi bagi masyarakat setempat. Sebab, setiap bulan di tikungan ini selalu terjadi kecelakaan mobil terbalik.

BACA JUGA : Satu Rumah Di Kecamatan Bram Itam Terbakar, Harta Tak Terselamatkan

Camat Muara Papalik Drs. Ridwan, membenarkan akan hal itu, dalam sebulan bisa 5 kali bahkaan lebih bus, truk dan kendaraan pribadi terbalik. Menurutnya sepanjang Januari 2017 sedikitnya sudah 5 kali mobil terbalik di tikungan tersebut.

“Iya sudah sering, baik itu bus, truk maupun mobil pribadi. Bahkan, kecelakaan tunggal yang di luar nalar pun kerap terjadi di tikungan tersebut. Januari ini saja sudah ada 5 yang terbalik di tikungan KM 110,” katanya via WhatsApp, Sabtu, (04/02).

BACA JUGA : Wabup Sambut Hangat Kunjungan Kakanwil Kemenkum HAM Jambi

Dia juga mengaku kalau kerawanan kecelakaan di tikungan KM 110 itu dikarenakan faktor bangunan jalan. Dimana kata Ridwan bahu jalan lebih rendah sekitar 35 cm dari aspal jalan. Sehingga mobil sering masuk bahu jalan yang rendah dan mengakibatkan terbalik. Sementara kecepatan kendaraan di jalan itu relatif tinggi, jalan banyak tikungan dan tanjakan, kurangnya rambu lalu lintas, dan marka jalan sudah tidak jelas.

Jadi, pengguna jalan harus mewaspadai kawasan yang dianggap rawan kecelakaan lalulintas ini, potensi kerawanan cukup tinggi. Berbahaya itu!” tandas Ridwan.

BACA JUGA : Wabup Tanjabbar Amir Sakib Pimpin Kegiatan Jumat Bersih

Melihat seringnya kecelakaan di daerah itu, ya setidaknya menjadi perhatian dinas terkait agar memperbaiki segera bahu jalan itu,” harapnya.

Editor : Tim Redaksi

JALAN KM 110 BATANG ASAM B

About the Author

-

Comments on Facebook

IMG-20170808-WA0027
Skip to toolbar