by

HKP Ke-46, Bupati Safrial Dapat Kehormatan Tanam Bibit Pohon Langka

-Advetorial-245 views
= 245

LINTASTUNGKAL.COM, BATANGHARI – Bupati Tanjab Barat DR. Ir. H. Safrial, MS didampingi istri Hj. Cici Halimah Safrial, SE menghadiri Puncak Peringatan Hari Krida Pertanian (HKP) ke-46 Tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Batang Hari, Sabtu (14/07/18).

Tak tanggung-tanggung dalam kegiatan yang dihadiri oleh Plt. Gubernur Jambi dan bupati/walikota se Provinsi Jambi itu. Bupati Tanjab Barat H. Safrial mendapat kehormatan menanam satu bibit pohon bulian (Eusideroxylon Zwageria) di depan rumah dinas Bupati Batanghari sekaligus menandatangai prasasti tanaman bersama Plt. Gubernur Jambi Dr. H. Fahrori Umar, M.Hum.

Dimana pohon Bulian atau Eusideroxylon Zwageria ini termasuk salah satu tumbuhan langka di Indonesia. Di mana lokasi penanaman pohon ini nantinya akan dijadikan Taman Agrowisata Kabupaten Batanghari.

Bupati Batanghari, Ir. H. Syahirsyah dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kehadiran Bupati Tanjab Barat dalam HKP Ke-46 di daerahnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para Bupati yang telah hadir di acara ini, ada juga Pak Safrial, Bupati Tanjung Jabung Barat. Kehadirannya disini menunjukkan komitmennya untuk memajukan sektor pertanian di daerahnya dan Provinsi Jambi,” ujar Syahirsyah.

Disampaikan Syahirsyah kegiatan HKP merupakan hari bersyukur atas darma bakti masyarakat pertanian serta untuk membangkitkan semangat dan kemandirian petani nelayan.

“Peringatan HKP tahun ini merupakan momentum bagi kita untuk mensyukuri nikmat Tuhan terhadap hasil pertanian. Melalui HKP baik peserta maupun petani dan peternak diharapkan dapat saling berbagi informasi agar dapat meningkatkan perekonomian melalui hasil pekerbunan dan peternakan,” kata Bupati Batanghari itu.

Sementara Plt. Gubernur Jambi DR. H. Fachrori Umar, M.Hum, mengucapkan terima kasih atas suksesnya penyelanggaraan HKP ke-46 tingkat provinsi Jambi yang telah dilaksanakan sejak tanggal 12 Juli lalu.

“Mudah-mudahan momen ini bisa dimanfaatkan untuk kesejahteraan petani dan peternak untuk mewujudkan Jambi Tuntas 2021,” ujar Fachrori.

Turut hadir dalam kegiatan HKP bersama Bupati, Sekda Drs. H. Ambok Tuo, MM, Asisten Perekomonian dan Pembangunan Ir. Amdani, Kadis Perkebunan dan Peternakan Ir. Melam Bangun, Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura Ir. Zainuddin dan OPD terkait lainny. (hms)

Editor : Tim Redaksi

Print Friendly, PDF & Email