Published On: Fri, Feb 10th, 2017

Hotel dan Restoran Di Kuala Tungkal Akan Diuji Petik

IMBAUAN KPPT b
= 561
Yon Heri, SP, ME, Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Tanjab Barat

Yon Heri, SP, ME, Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Tanjab Barat

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Adanya kecurigaan terhadap Hotel dan Restoran yang tidak membayar pajak penghasilan sesuai dengan hasil yang didapatkan usaha tersebut, kedepan akan dakukan Uji Petik oleh Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah.

Uji petik dilakukan terhadap pajak Hotel dan Restoran guna mengecek kebenaran mereka dalam melaporkan pajak penghasilan selama ini.

BACA JUGA : Kapolres Tanjabbar Perigatai HPN Ke 71 Bersama Wartawan

Yon Heri, SP, ME, Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Tanjab Barat menyebutkan, karena dari indikasi yang dilihat pihaknya, pelaporan pajak mereka ini, tidak sesuai dengan transaksi yang mereka dapatkan.

“Transaksi tinggi tapi tidak sebanding dengan yang dilaporkan dan distorkan. Kita melakukan krosscheck lah apakah memang benar atau tidak yang dilaporkan mereka selama ini,” ungkap Yon Hery ditemui di ruang kerjanya, Kamis (9/2) kemarin.

BACA JUGA INI : Indra Safari Segera Kirim Surat Pengunduran Diri Ke DPP Partai Perindo

Kata Yon, melakukan uji petik, pihak Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah, akan menempatkan petugas yang duduk di meja kasir.

“Kita akan duduk di Meja kasir Hotel maupun Restoran selama jam operasi mereka. Sehingga kita bisa menghitung sama-sama pemasukan mereka selama beroperasi. Setidaknya untuk dilakukan pengambilan sample,” bebernya.

Tujuan ini meminta kepada pengelola Hotel maupun Restoran untuk melaporkan penghasilan sesuai dengan yang pihaknya temukan dilapangan.

BACA JUGA : Bupati Buka Rapat Entry Metting Pemeriksaan Pendahuluan Bersama BPK RI Perwakilan Jambi

“Jangan nanti mereka melaporkan sesuai keinginan mereka sendiri, yang tidak sesuai dengan apa yang terjadi dilapangan. Intinya kita curiga boleh dikatakan seperti itu,” katanya.

Ini dilakukan kata Yon Heri, karena pihaknya pernah mendapatkan daftar tamu Hotel. Dimana dalam kenyataanya lebih banyak dari pada yang mereka laporkan.

“Pada saat dalam pembayaran pajak tamu Hotel itu menjadi berkurang. Karena pajak Hotel dan Restoran itu Pajak yang mereka hitung sendiri, mereka laporkan sendiri. Bukan berarti kita tidak boleh mengetahui kebenaran mereka dalam membayar pajak,” pungkasnya.(abs)

Editor : Tim Redaksi

About the Author

Profile photo of admin

-

Comments on Facebook

Baleho Puasa Bupati 2017
Skip to toolbar