by

HUT Guru, Siswa SD Berikan Setangkai Bungan Untuk Guru dan Bupati

= 803

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke-72 Tahun 2017 di Kabupaten Tanjab Barat diperingati dengan upacara langsung dipimpin oleh Bupati DR. Ir. H. Safrial, MS di halaman Kantor Bupati, Senin (11/12/17).

Menarik dan harunya upacara sebagai peghormatan dan penghargaan bagi guru ini diwarnai bagi-bagi setangkai bunga oleh pelajar sekolah dasar kepada para guru mereka. Merinding karena diiringi dengan lantunan lagu Terima Kasih Guru oleh paduan suara SMP Negeri 1 Kuala Tungkal dipenghujung pelaksanaan upacara.

Tak hanya para pahlawan tampa tanda jasa yang menerima, bahkan Bupati Tanjab Barat DR. Ir. H. Safrial, MS, Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib, jajaran Forkompimda dan Sekda Drs. H. Ambok Tuo, MM pun mendapatkan setangkai bunga yang dibagikan oleh perwakilan para pelajar SD itu.

Pada kesempatan ini selain membacakan sambutan tertulis Menteri Pendidikan & Kebudayaan Republik Indonesia Prof. Dr. Muhadjir Effendi, M.AP. Bupati Tanjab Barat H. Safrial menyampaikan ucapan selamat Ulang Tahun ke 72 kepada para guru yang bertugas mencerdaskan anak bangsa di Kabupaten Tanjab Barat. Jadi guru harus bangga akan profesinya. Sebab guru memiliki peran yang sangat mulia dan strategis.

Sesuai tema hut Guru Tahun Ini “Membangun Pendidikan Karakter Melalui Keteladanan Guru”. Menururt Bupati tema tersebut erat kaitan dengan implementasi Perpres nomor 87 tahun 2017 tentang penguatan pendidikan karakter.

“Guru memiliki tanggungjawab membentuk karakter peserta didik melalui harmonisasi olah hati, olah rasa, olah pikir dan olah raga,” ujar Bupati.

Menurutnya, tak ada seorangpun yang sukses tanpa melalui sentuhan guru. “Jadi apapun kita saat ini guru-guru kita pasti mewarnai bahkan bisa jadi merupakan  salah satu faktor penentu keberhasilan kita,“ ujar Bupati.

BACA JUGA : Bupati; Tak Ada Satupun Orang Sukses Tampa Sentuhan Guru

Bagi Pemerintah peringatan hari guru juga menjadi titik evaluasi yang strategis bagi pengambilan kebijakan bagaimana harus diakui bahwa banyak persolan pendidikan dan guru yang belum sepenuhnya teratasi oleh sebab itu kebijakan-kebijakan yang sedang dan akan terus dilaksanakan adalah menjadikan guru lebih kompeten profesional, terlindungi dan pada gilirannya lebih sejahtera dan bermartabat.

“Pemkab akan terus berupaya agar kondisi pendidikan di Tanjab Barat lebih baik lagi. Mulai dari pembenahan sistem, pembangunan dan rehabilitasi sarana dan prasarana, maupun menjalin kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi,” tutupnya.

Sementara itu menurut salah seorang siswa, bahwa peringatan hari guru ini, merupakan salah satu momen untuk menghargai para pahlawan tanda jasa, karena tanpa adanya guru dirinya tidak mendapatkan bimbingan untuk memperoleh ilmu seperti saat ini. “Bagi bunga ini sebagai simbol cinta kami terhadap guru,” tuturnya.

Editor : Tim Redaksi 

 

Comments on Facebook

Berita Terbaru