Published On: Sun, Feb 5th, 2017

Kabar Bagus; Kemenkumham Meberikan Kesempatan PNS Daerah Mutasi Ke Kemenkumham

IMBAUAN KPPT b
= 1982

KEPALA KANTOR KEMENHUM JAMBI BLINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Menjadi kabar gembira bagi sebagian PNS daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota. Pasalnya Kementerian Hukum dan HAM membuka kesempatan bagi PNS Daerah atau PNS Pemda pindah menjadi PNS di lingkungan Kementrian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

“Mulai tahun 2017 Kemenkumham menerima besar-besaran mutasi PNS daerah untuk menjadi PNS Kemenkumham. Surat Edaran Menteri sudah terbit terkait hal itu,” Ungkap Kakanwil Kemenkumham Provinsi Jambi Bambang Palasara, SH, M.Si saat berkunjung ke Kabupaten Tanjabbar, Jum’at (03/02/17) kemarin.

BACA JUGA : Sekda: Pelaku UMKM Harus Siap Bersaing

Dikatakan, redistribusi Pegawa itu sudah kesepakan tiga Menteri, yakni Menpan-RB, Mendagri dan Kemenkumham yang dituangkan dalam MoU tanggal 12 Mei 2015. Di mana Kemen PAN-RB tidak menambah pegawai baru untuk Kemenkumham melaikan menerima limpahan pegawai pindahan dari pemerintah daerah. Mengingat disebagiab Pemda ada kelebihan PNS.

“Adapun kriterianya diantaranya, Usia maksimal 35 pada tahun 2017, Pangkat/Gol Ruang Maksimal III A, serta Tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin,” jelas Kakanwil.

BACA JUGA : Hati-hati! Tikungan Tajam Jalan Lintas Sumatra di KM 110 Rawan Kecelakaan

Bambang menegaskan, PNS yang ingin mutasi sangat mudah cukup mengajukan ke Kanwil Kemenkumham Jambi melalui Pemda. Sedangkan pengurusan administrasi pemindahan di BKN Pusat menjadi tanggung jawab pihak Kemenkumham, yang bersangkutan tau beres.

“Pegawan yang bergabung nantinya, sebagian besar kami tempatkan ke Ditjen Pemasyarakatan, sebagian lagi ke Ditjen Imigrasi,” kata dia.

BACA JUGA : Satu Rumah Di Kecamatan Bram Itam Terbakar, Harta Tak Terselamatkan

Sementara itu, Wakil Bupati Tanjabbar, Drs. H. Amir Sakib menyambut baik redistribusi pegawai dimaksud. Wabup meyakini ada diantara ribuan PNS di Kabupaten Tanjabbar ada yang berminat menjadi PNS di lingkungan Kemenkumham.

“Ya, kalau memang ada yang minat saya rasa tidak masalah, artinya nanti ada juga putra/puti Tanjung Jabung Barat yang bekerja di Kementrian Hukum dan HAM,” ujar Amir Sakib.

Editor : Tim Redaksi

Foto Bersama Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib Bersama Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Jambi, Bambang Palasara, SH beserta rombongan, di Ruang Pola Utama Kantor Bupati, Jumat (03/02)

KUNKER KEPALA KANTOR KEMENHUM DAN HAM JAMBI B

KUNKER KEPALA KANTOR KEMENHUM DAN HAM JAMBI C

About the Author

Profile photo of admin

-

Comments on Facebook

PENGUMUMAN LELANG JABATAN
Skip to toolbar