Published On: Sat, Dec 31st, 2016

Kapolres: Rencana Mereka Akan Beraksi Pada Perayaan Malam Tahun Baru Ini

IMBAUAN KPPT b
= 698
Kapolres Tanjabbar AKBP Agus Sumartono, SIK, SH, MH, didampingi Waka Polres Kompol Ilyan Chandra, S.IP, Wakil Bupati H. Amir Sakib dan Dandim 0149/Tj Letkol Arh Hary Sassono Utomo, SH saat Memberikan Keterangan Pers, Sabtu (31/12/16)

Kapolres Tanjabbar AKBP Agus Sumartono, SIK, SH, MH, didampingi Waka Polres Kompol Ilyan Chandra, S.IP, Wakil Bupati H. Amir Sakib dan Dandim 0149/Tj Letkol Arh Hary Sassono Utomo, SH saat Memberikan Keterangan Pers, Sabtu (31/12/16)

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Kapolres Tanjabbar AKBP Agus Sumartono, SIK, SH, MH, mengatakan para pelaku pencuri motor ber KTP Batam dan Tanggerang Banten yang berhasil ditangkap Sabtu (31/12) pukul 14.30 Wib mengaku berencana akan melakukan panen curanmor pada malam pergantian tahun 2017 ini.

“Dari pengakuan para tersangka akan beroperasi pada malam tahun baru ini, untung saja berhasil kita lumpuhkan lebih dulu,” kata AKBP Agus Sumartono didampingi Waka Polres Kompol Ilyan chandra, dalam keterangan pers di Kantornya, Sabtu (31/12/2016) sore.

BACA JUGA : Begini Kronologis Penembekan Komplotan Pelaku Curanmor Di Manunggal II

Dengan disaksikan Wakil Bupati H. Amir Sakib dan Dandim 0741/Tanjab Letkol Arh. Hary Sassono Utomo, SH. Kapolres AKBP Agus Sumartono, menuturkan para pelaku yang berhasil ditangkap bernama MB alias Memet (23 th) warga Bangko (KTP BATAM). Dan AK alias AKBAR (21 th) warga Palembang (KTP TANGERANG BANTEN)

“Di wilayah hukum Polres Tanjabbar selama Desember pelaku telah berhasil menggondul 2 unit SPM. Pertama di kawasan Jalan Sriwijaya itu honda Vario 125. Dan kedua tepat Perayaan Nata (25/12) di Parit IV Kampung Nelayan Yamaha Vega ZR,” bebernya.

Modus yang digunakan oleh para pelaku yaitu dengan berboncengan sepeda motor kemudian mencari sasaran sepeda motor yang akan dicuri dengan cara merusak kunci kontak. Menggunakan kunci T dengan anak kunci astag.

BACA JUGA : Dua Pelaku Curanmor Ditangkap Di Manunggal II, Satu Orang Ditembak

Selain itu, untuk memperlancar aksinya para pelaku juga membawa senjata api rakitan dan jika ada korban yang mengetahui serta melawan, maka mereka tidak segan untuk menembakan kepada sasaran.

Dari tangan para pelaku, pihaknya berhasil mengamankan 1 pucuk senjata api rakitan, 5 peluru, 1 kunci T, 3 buah anak kunci astag, 2 unit kendaraan roda dua jenis Honda Vario 125 dan Vega ZR, uang tunai Rp800 ribu dan yang lainnya.

Editor : Tim Redaksi 

curanmor-di-dor-f-lt

 

curanmor-di-dor-j-lt

curanmor-di-dor-l-lt

curanmor-di-dor-m

curanmor-di-dor-n

About the Author

Profile photo of admin

-

Comments on Facebook

PENGUMUMAN LELANG JABATAN
Skip to toolbar