by

Kelurahan Tebing Tinggi Dicanangkan Jadi Kampung Pancasila, Begini Persiapannya

= 1874

LINTASTUNGKAL.COM, TEBING TINGGI – Bupati Tanjab Barat DR. Ir. H. Safrial, MS dijadwalkan esok akan mencanangkan Kelurahan Tebing Tinggi Kecamatan Tebing Tinggi menjadi Kampung Pancasila.

Hal itu sesuai dengan Surat Keputuan Bupati Tanjab Barat Nomor : 210/KEP.BUP/KESBANGPOL/2018 tanggal 05 Feruari 2018 tentang Penetapan Kelurahan Tebing Tinggi sebagai Kampung Pancasila.

Persiapan tempat acara pencanangan pun telah rampung. Dipseriapkan untuk digelar esok Rabu 21 Maret 2018 sekitar pukul 10.00 Wib di Gedung Serba Guna PT LPPI.

“Insyaallah, persiapan sudah mantap untuk peresmian pencanangan Kampung Pancasila besok,” ungkap Camat Tebing Tinggi Muhammad Ariansyah, SE dikonfirmasi, Selasa malam (20/03/18).

Camat Tebing Tinggi menuturkan Kampung Pancasila yang dicanangkan Pemkab Tanjab Barat di Kelurahan Tebing Tinggi dimaksukan menadi sebuah pergerakan. Untuk melestarikan Pancasila sebagai dasar negara yang bisa diterapkan masyarakat.

“Kampung Pancasila menjadi pergerakan untuk membangun kembali desa yang menerapkan Pancasila dalam keseharian dan penguatan ideologi Pancasila. Ditambah lagi, saat ini banyaknya pergerakan dan aksi yang mulai melunturkan semangat Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara,” ujar Adriansyah.

Persemian akan dihadiri Sesditjen Politik dan PUM Kemendagri Didi Sudiana, SE, MM, Gubernur Jambi beserta unsur Forkopimda Provinsi Jambi, para bupati walikota se-Provinsi Jambi. Wabup tanjab barat, para OPD, para camat, para kades dan lurah se-Kabupaten Tanjab barat, tokoh masyarakat, tokoh agama, ormas dan unangan lainnya.

Editor : Tim Redaksi

Comments on Facebook

Berita Terbaru