by

Kodim 0419 Tanjab Gelar Upacara Penghormatan dan Pemasangan Tanda Makan Pejuang di TPU Balai Marga

= 1587
Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Aqsha Erlangga, SH Meletakan tanda Makam Pejuang di TPU Balai Marga, Rabu (23/11/2016)
Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Aqsha Erlangga, SH Meletakan tanda Makam Pejuang di TPU Balai Marga, Rabu (23/11/2016)

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Aqsha Erlangga, SH berkelaborasi dengan pemuda daerah itu terus menginventarisir data para pahlawan, khususnya pahlawan Tanjabbar yang dimakamkan di luar Taman Makam Pahlawan, Yudha Satria Pengabuan.

Hal itu dilakukan untuk memberikan perhatian kepada almaruham yang telah berjuang merebut kemerdekaan Republik Indonesia, sebagai penghormatan kita yang hidup menikmati kemerdekaan, sebagai tanda untuk diketahui generasi daera ini kedepannya. Jangan sampai generasi muda kedepannya hanya berprasangka bahwa pahlawan pejuang Tanjabbar hanya yang ada di dalam taman makam pahlawan saja.

BACA JUGA : Perkokoh Kebhanekaan Pemkab Polres Kodim dan MUI Tanjabbar Gelar Istigosah dan dan Dzikir Bersama

Demikian diungkapkan oleh Dandim Letkol Inf Aqsha Erlangga usai melakukan upacara penghormatan dan pemasangan tanda Makam Pejuang di TPU Balai Marga, Kelurahan Tungkal Ilir III, Kecamatan Tungkal Ilir, Kab. Tanjab Barat, Rabu (23/11/2016) pagi.

Dikatakan Dandim, kontek ini yang harus dibangun kembali dari sekarang, bila perlu kedepannya bisa dilengkapi dengan data-datanya sehingga memang menjadi sejarah yang terbukukan.

Dari hasil inventarisir, kata Dandim, beberapa nama pahlawan sekaligus ulama dareah ini di TPU Balai Marga Tungkal Ilir III Kuala Tungkal, diantarnya Panglima H. Saman, KH. Daud Arif dan H. Kasim Soleh orang tua KH. Abd. Halim Kasim, SH Ketua MUI saat ini.

BACA JUGA : Wabup Minta Dai Desa Perbanyak Dakwahkan Bahaya Narkoba

Dandim juga menyampaikan bahwa kegiatan pemasangan Tanda Pejuang ini masih dalam kaitan Hari Pahlawan ke 71, dimana Hari Pahlawan merupakan momentum kita untuk mengingat kembali perjuangan para pahlawan untuk merebut kemerdekaan dan kita sebagai generasi penerus, harus dapat mengaplikasikannya pada kehidupan sekarang.

“Marilah kita mengisi kemerdekaan dengan karya dan ide yang cemerlang demi membangun Tanjung Jabung Barat agar menjadi lebih baik lagi,” ajaknya kepada seluruh pemuda bangsa yang ada di Tanjab Barat untuk mengisi kemerdekaan dengan hal yang bermanfaat dan positif.

Turut hadir dalam pemasangan tanda makam kemari, Kasdim 0419/tj Mayor Inf Firdasu, para Perwira Kodim, Keluarga besar pejuang, Komunitas PIS, jajaran Polres Tanjung Jabung Barat, dan warga sekitar.

Editor : Tim Redaksi

penandaan-makan-g

penandaan-makan-d

penandaan-makan-a

penandaan-makan-e

Print Friendly, PDF & Email