by

Krisis Listrik Kian Parah, Padam Tak Menentu

= 1477
Salah Satu Model Lampu Cast Yang Hampir Dilikiki Oleh Masyarakat Kota Kuala Tungkal Khususnya
Salah Satu Model Lampu Cast Yang Hampir Dilikiki Oleh Masyarakat Kota Kuala Tungkal Khususnya

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Krisis listrik di Tanjung Jabung Barat nampaknya kian parah, pemadaman bergilir yang tidak menentu juga mulai meresahkan masyarakat. Pasalnya, durasi waktu pemadaman mulai tidak menentu sehingga membuat pelanggan kian gerah.

Walaupun PLN Rayon Kuala Tungkal mengeluarkan pemberitahuan tertulis jika Adanya perbaikan jaringan di beberapa titik ‎dan peremajaan jaringan dibeberapa jalur yang memaksa PLN memperlakukan pemadaman bergilir. Namun  durasi waktu pemadaman yang tidak dimentukan melai mempengaruhi aktifitas Pelanggan hususnya para pengusaha.

“Kalau ‎pun ada pemberitahuan seharusnya PLN juga mencantumkan waktu dan jatwal pemadaman, jangan seenaknya memutus lampu gitu, ada yang satu jam ada yang hingga 5 jam, kan kesanya dak adil,” keluh Marni salah satu pelanggan di Kota Kuala Tungkal.

Hal senada juga diungkapkan Yantok, seorang pengusaha rumahan juga mengeluhkan pemadaman yang terjadi. akibat sering matinya listrik, lamanya durasi pemadaman dan tidak stabilnya aliran listrik membuat beberapa alat elektronik miliknya rusak.

“Terpaksa tidak beroperasi sebab lampunya mati hidup, satu mesin saya rusak akibat hal ini, takutnya yang lain ikut rusak jadi sementara saya hentikan, kalau sudah stabil baru berorasilagi secara normal, ” katanya.

‎Sementara Kepala PLN Rayon Kuala Tungkal, Arham Ginting, ST membenarkan jika ada perbaikan jaringan di beberapa tempat. Arham juga membenarkan adanya pemadaman bergilir akibat perbaikan. Namun  dalam surat pemberitahuan, Arham tidak menjelaskan kapan perbaikan akan selesai dan waktu giliran pemadaman yang berlangsung.

Sementara Bupati Tanjung Jabung Barat H. Safrial beberapa waktu lalu mengatakan, Tanjab Barat saat ini tengah menghadapi krisis listrik. Bahkan kata Bupati, Pemkab sudah mempasilitasi dengan pembangunan PLTG baru untuk memecahkan krisis listri di Tanjab Barat.

“Lokasinya di Pematang Lumut, dan mudah-mudahan tahun depan terealisasi,” ujarnya.

Buipati juga berharap, untuk para pelanggan hususnya warga Kuala Tungkal dan sekitarnya untuk bersabar, sebab krisis listrik yang terjadi bukan hanya dialami tanjab barat melainkan sudah  sekala nasional.

Penulis : Herianto

Editor : Tim Redaksi