by

Malam Hari, JCH Tanjab Barat Diberangkatkan ke Asrama Haji Antara Jambi

-Berita-241 views
= 248

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Sebanyak 258 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Tanjab Barat telah diberangkatkan menuju ke Asrama Haji Antara Jambi, Sabtu (11/08/18) malam sekitar pukul 00.00 WIB.

Tangis dan sedih tak terelakan antara JCH dengan anak dan sanak famili yang mengantarkan di alun-alun kota Kuala Tungkal ketika JCH memasuki bus siap bertolak ke Jambi.

Seluruh JCH Tanjab Barat ini diangkut menggunakan 7 bus pariwisata PO Sari Mustka yang telah disiapkan oleh panitia.

“Seluruh jamaah kita diberangkatkan secara serentak malam ini,” kata Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat dan Keagamaan Setda Tanjab Barat, Hidayat Kusuma di lokasi pemberangkatan.

Hidayat berharapkan semua JCH tidak terlambat dan hadir sebelum subuh sudah tiba di Asrama Haji Antara Jambi,” katanya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, ungkap Hidayat JCH Tanjab Barat diberangkatkan dari Bandara STS Jambi menuju Bandara Hang Nadim Batam.

“Dari Batam, selanjutnya jamaah akan bertolak ke Jedah Arab Saudi,” ungkapnya.

JCH Tanjab Barat tahun ini tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 25 bersama kabupaten tetangga Tanjab Timur dan Kabupaten Bungo.

Keberangkatan JCH Kabupaten Tanjab Barat ini mendapat pengawalan dari pihak Kepolisian Polsek Tungkal Ilir dibackup Polres Tanjab Barat, KODIM 0419 Tanjab dan Satpol PP.

Kemudian perjalanan menuju Jambi dikawal Mobil Patwal Satlantas Polres Tanjab Barat dan Dinas Perhubunan serta Tim Medis Dinas Kesehatan.

Editor : Tim Redaksi

Print Friendly, PDF & Email