by

Menwa Sultan Thaha Satuan 010 STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Siap Sukseskan Pelayaran Muhibah Maritim

-PILIHAN EDITOR-1,030 views
= 2418

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Resimen Mahasiswa Sultan Thaha Satuan 010 Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) An-Nadwah Kuala Tungkal menyampaian harapannya dapat diikutsertakan dalam kegiatan Pelayaran Muhibah Maritim yang akan dilaksanakan pada 30 Maret 2018 mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh Nurul Fadli dan Joko Winarto anggota Resimen Mahasiswa Sultan Thaha Satuan 010 STAI An-Nadwah pada acara perteman dengan Kepala BKPSDM Tanjab Barat di Kampus STAI An-Nadwah Kuala Tungkal, Jumat (16/03/18).

“Kami sangat berharap diikutsertakan dalam kegiatan pelayaran ini, kami ingin menambah pengalaman. terus terang kami juga haus dengan kegiatan semacam ini,” ungkap Joko yang diamini Komanda Menwa Sultan Thaha Satuan 010 STAI An-Nadwah, Gustian Anggaraini.

Di tempat yang sama Kepala BKPSDM Tanjab Barat Drs. Encep Jarkasih mengatakan Muhibah Maritim merupakan kegiatan pelayaran survey alur laut Palembang-Kuala Tungkal Provinsi Jambi yang dilaksanakan Alumni Menwa RI dengan peserta lebih dari 150 orang dari 34 Provinsi se-Indonesia.

Dirinya menyatakan sangat menyambut baik keinginan anggota menwa 010 STAI An-Nadwa yang ingin ikut partisifasi pada kegiatan pelayaran dan kegiatan lainnya di Kuala Tungkal.

“Kita akan ikutkan 4 orang, 2 orang menwa aktif dan 2 orang alumni menwa dari STAI,” kata Ence Jakrasih.

Disamping itu pula kata Encep dirinya sangat mengharapkan dukungan seluruh menwa 010 STAI An-Nadwah untuk mensukseskan seluruh rangkaian kegiatan yang akan berlangsung di Kuala Tungkal baik yang masuk dalam kepanitiaan maupn sebagai anggota Menwa.

“Berbagai kegiatan akan digelar mulai dari sunatan dan pengobatan masal, seminar Nasional, lomba pompong hias hingga penanaman pohon Mangrove,” terang Encep.

Berdasarkan jadwal peserta dari Tanjab Barat akan ke Palembang pada tanggal 28 Maret 2018. Direncanakan Siang tanggal 29 Maret nanti peserta yang akan berangkat ke Kuala Tungkal dalam muhibah maritim akan dilepas oleh Gubernur Sumatera Selatan di Palembang dengan menggunakan KRI Teluk Sibolga milik TNI AL, diperkirakan pelayaran Palembang-Kuala Tungkal bisa mencapai 20 jam pelayaran.

“Kegiatan ini sengaja digelar dalam rangka mendukung Nawacita Presiden RI Joko Widodo menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia, di samping itu Tanjab Barat memiliki wilayah dan potensi kemaritiman yang sangat besar untuk dieksploitasi dan dikembangkan untuk kesejahteraan masyarakat ,” tukasnya.

Editor : Tim Redaksi

Print Friendly, PDF & Email