by

Pemkab Tanjab Barat Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2019

= 1020

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Pemkab Tanjab Barat menggelar Musrenbang RKPD (Rencana Kerja Pembangunan Daerah) tahun 2019. Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Tanjab Barat H. Safrial di Balai Pertemuan, Selasa (03/04/18).

Saat memberikan arahan, Bupati Tanjab Barat H. Safrial mengharapkan Musrenang Forum RKPD Tanjab Barat 2019 diharapkan betul-betul menjadi forum untuk menentukan arah kebijakan pembangunan dengan mengedepankan skala prioritas pembangunan daerah dan mendukung program pemerintah pusat dan provinsi.

Sesuai tema yang diusung “Perwujudan Pembangunan Infrastruktur Melalui Percepatan Konektifitas Wilayah Guna Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Kerakyatan” kata Bupati diharapkan mampu menjawb tantangan kedepan dengan beberapa fokus pembangunan yang berorientasi pada pembangunan berkualitas.

Tidak hanya itu, bupati juga menekankan, dalam rangka menuntaskan berbagai persoalan yang berkembang di tengah masyarakat, Perangkat Daerah terkait diharapkan dapat mengakomodir usulan masyarakat secara efektif, cermat dan terencana dengan baik, sehingga kebutuhan masyarakat dapat dipenuhi secara bertahap.

“Kesempatan ini adalah saat yang tepat dalam memberikan masukan dan memilih program serta kegiatan sesuai skala prioritas. Maka dari itu diharapkan kepada seluruh peserta untuk aktif dalam musrenbang ini, agar dalam menentukan skala prioritas lebih mengedepankan kepentingan bersama untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” pungkas bupati.

Dipenghujung sambutannya Bupati juga mengharapkan dukungan semua pihak untuk terus mendorong tumbuh dan bergeraknya ekonomi Tanjung Jabung Barat.

“Pemerintah akan terus berupaya merealisasikan kinerja dalam mewujukan visi dan misi guna menjawab tantangan tersebut,” tukas Bupati.

Kepala Bappeda Ir. H. Firaus Khatab, MM, dalam laporannya menyampaikan, pelaksanaan Musrenbang RKPD ini yang akan dilaksanakan selama dua hari 03-04 April 2018 ini merupakan tahap lanjut dari Forum Perangkat Daerah yang telah dilaksanakan pada Maret lalu.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mematangkan rancangan Rencana Kerja Pembangunan Daerah yang disusun berdasarkan kompilasi seluruh rancangan Rencana Kerja OPD hasil forum OPD dengan cara meninjau keserasian antara seluruh rancangan Renja OPD yang hasilnya digunakan untuk pemutakhiran rancangan RKPD,” ujar Firdaus Khatab.

Peserta musrenbang RKPD Tanjab Barat diikuti 200 orang meliputi unsur Forkopimda, anggota DPRD Tanjab Barat, para asisten dan staf ahli, kepala OPD, pimpinan perusahaan, Ketua Bappeda Provinsi Jambi, para kepala Bappeda tetangga yang berbatasan dengan Kabupaten Tanjab Barat, Direktur Bank dan BUMD, Pimpinan perguruan tinggi akademisi, Tim Penggerak PKK dan GOW, Para Camat Sekabupaten Tanjab Barat, lembaga swadaya masyarakat serta tokoh masyarakat.(hms)

Editor : Tim Redaksi

Comments on Facebook

Berita Terbaru