by

Peringati Haornas Ke 35, Pemkab Tanjab Barat Gelar Upacara Gabungan

= 261

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjab Barat DR. Ir. H. Safrial, MS meimpin upacara Hari Olah Raga Nasional (Haornas) ke-35 di Lapangan Upacara Kanor Bupati, Senin (10/09/18).

Acara diikuti Kapolres AKBP. ADG Sinaga, S.IK, Kasdim 0419 Tj Mayor Inf Firdaus, Perwakilan PN, Sekda Drs. H. Ambok Tuo, MM, Staf Ahli Bupati, para Asisten, Kepala OPD serta TNI, Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN), Honorer dan insan olahragawan hingga masyarakat umum yang juga ikut dalam upacara.

Bupati Tanjab Barat H. Safrial membacakan sambutan Menpora Imam Nahrowi mengatakan Haornas 2018 dinilai sepecial. Pasalnya Haornas ke 35 ini dimaknai sebagai Kebangkitan Olahraga Indonesia. Bahkan Indonesia menaruh harapan menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.

“Karena Indonesia baru saja sukses menggelar dan berprestasi peringkat 4 dengan 31 mendali emas di Asian Game 2018. Dan pada 6-13 Oktober nanti Indonesia juga akan menjadi tuan rumah Asian Para Games 2018,” ungkap Bupati Safrial.

Pada perhelatan Para Asian Game 2018 di Jakarta diikuti oleh 43 negara. Atlet disabilitas yang berpartisipasi sebanyak 2.888 orang, ditambah lebih dari 1.000 official.

Kemudian dari pada itu kata H. Safrial, sejarah juga pada bulan September juga digelar Pekan Olahraga Nasional (PON) pertama Indonesia di Kota Praja Surakarta pada 9-12 September 1948 silam.

“Haornas 2018 ini agaknya menjadi momentum kebangkitan prestasi atlit nasional. Haornas diharapkan mampu merawat dan bahkan mendorong percepatan kebangkitan olahraga nasional secara merata,” kata Safrial.

Pada upacara ini, Bupati juga mengajak peserta upacara yang ikut untuk bersama semangat merayakan Haornas 2018 yang puncaknya diperingati di Glora Kie Rahe Kota Ternate Provinsi Maluku Utara.

Safrial menambahkan bahwa dengan peringatan Haornas 2018 ini diharapakan semakin tumbuh kesadaraan masyarakat dalam berolahraga di kaab Tanjung Jabung Barat sesuai Tema Haornas kali ini yaitu “Ayo Olahraga Bangun Indonesia,” tutup Bupati H. Safrial.

Usai upacara dilanjutkan penyerahan bonus kepada atlit berprestasi oleh Bupati Tanjab Barat DR. Ir. H. Safrial, MS.

Editor : Tim Redaksi