by

Ramadhan 1439 H, Pemkab Tanjab Barat Kembali Gelar Festival Arakan Sahur

= 229

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Ribuan peserta dan penonton padati arena pelepasan iring-iringan Festival Arakan Sahur Ramadhan 1439/2018 yang diselenggarakan oleh Pemkab Tanjab Barat melalui Dinas Pariwisata Pemoda dan Olahraga Kabupaten Tanjab Barat,

Pelepasan iring-iringan FAS ini ditandai dengan Pemukulan Beduk dan kibar bendera star oleh Bupati Tanjab Barat DR. Ir. H. Safrial, MS dan didampingi oleh Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib serta anggota Forkompimda, Sekda Drs. H. Ambok Tuo, MM di depan rumah Jabatan Bupati di jalan Jenderal, Rabu (16/05/18) pukul 22.30 WIB.

Mengawali sambutannya Bupati Tanjab Barat H. Safrial, menyampaikan Ucapan Selamat Ramadhan serta mengajak seluruh kaum muslimin di daerah itu untuk senantiasa meningkatkan keimanaan dan ketaqwaan dengan meningkatkan ibadah selama bulan Ramadhan.

Disebutkan Bupati, kegiatan Festival Arakan Sahur ini hanya ada di Kabupaten Tanjab Barat yang membudaya dan mentradisi setiap Ramadhan.

“Arakan sahur adalah salah satu tradisi yang dimiliki oleh masyarakat Kabupaten Tanjab Barat khususnya kota Kuala Tungkal yang tidak ada di tempat lain digelar seperti ini,” katanya.

Maka diharapkan FAS dapat menjadi Motivasi bagi kita sebagai umat islam terhadap pentingnya penghayatan nilai syi’ar Islam.

“Disamping itu juga mampu meningkatkan Nilai-nilai keimanan dan ketaqwa’an kita terhadap Allah SWT serta sebagai wahana mempererat ukhuwah islamiyah,” terang H. Safrial.

Kepala Dinas Pariwisata Pemoda dan Olahraga Kabupaten Tanjab Barat, Oto Riyadi, SE merupakan bagian dari kegiatan pembangunan jenis paket Wisata Religi unggulan Kabupaten Tanjung Jabung Barat bahkan telah menjadi tradisi dan budaya masyarakat Tanjab Barat.

“Tahun ini kembali diadakan bertujuan untuk menumbuh kembangkan nilai-nilai kebudayaan, melestarikan tradisi masyarakat Kabupaten Tanjab Barat sebagai wisata religi tahunan selama Ramadhan,” ujar Otto.

Peserta tahun ini, diikuti 16 peserta terdiri dari kalangan pelajar mulai tingkat sekolah taman kanak-kanak (TK) hingga SMA dan mahasiswa serta masyarakat umum dari remaja masjid, pesantren, madrasah, organisasi dan sanggar, serta perguruan tinggi dalam kota kuala tungkal, pemenang akan mendapatkan tropy bergilir Bupati Tanjung Jabung Barat, Tropy tetap dan Bonus uang tunai puluhan juta rupiah

“Kemudian tahun ini ada peserta utusan dari Kecamatan yakni dari Kecamatan Tungkal Ilir dan Kecamatan Betara yang bergabung,” tutupnya.

Editor : Tim Redaksi

Comments on Facebook

Berita Terbaru