by

Rumah Warga RT 7 Pematang Lumut Ludes Terbakar

-Peristiwa-451 views
= 3790
FOTO : Api Saat Memakan Rumah Azhari warga RT 07 Pematang Lumut Kecamatan Betara, Kamis (10/11/16)
FOTO : Api Saat Memakan Rumah Azhari warga RT 07 Pematang Lumut Kecamatan Betara, Kamis (10/11/16)

INTASTUNGKAL.COM, BETARA – Rumah milik Azhari (57) warga Lorong II RT 07 Dusun Tengah Desa Pematang Lumut Kec. Betara Kabupaten Tanjab Barat, Kamis (10/11/16) sekitar pukul 16.30 Wib ludes terbakar.

“Sumber api diduga konselting arus pendek listrik,” ungkap Kapolres Tanjabbar AKBP Agus Sumartono, SIK, SH, MH melalui Kapolsek Betara AKP Pandit Wasianto, Kamis malam.

Dijelaskannya, saat kejadian rumah dalam keadaan kosong, ustaz Azhari sedang tidak ada di rumah, sementara istrinya sedang Yasinan. Karena rumah dari kayu api dengan cepat menghanguskan bangunan tersebut.

Kejadian tersebut sontak saja membuat warga sekitar kaget dan mencoba melakukan pemadaman dengan alat seadanya. Karena api sudah membesar, meski cuaca juga gerimis warga pun kewalahan.

“Api baru dapat dipadamkan pukul 16.50 Wib atas bantuan 2 (dua) unit mobil Dinas kebakaran milik PT. Petro China yang tidak jauh dari lokasi,” jelas AKP Pandit.

Disebutkan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun akibat kebakaran ini seluruh harta benda milik ayah lima anak yang kesehariannya sebagai guru Madrasah di Pematang tersebut tidak tersisa sedikitpun.

Editor : Tim Redaksi

kebakaran-pmt-lumut-c kebakaran-pmt-lumut-b kebakaran-pmt-lumut-a

 

Print Friendly, PDF & Email