Published On: Sun, Jun 4th, 2017

Sat Reskrim Polres Tanjabbar Bekuk Pembobol Konter Handphone di Jalan Pahlawan

= 2745
Terduga Pelaku dan Barang Bukti Yang diamankan Polisi

Terduga Pelaku dan Barang Bukti Yang diamankan Polisi

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Satuan Reskrim Polres Tanjabbar berhasil membekuk dua remaja warga kota Kuala Tungkal inisial PD dan GS pada tanggal 5 Mei 2017.

Keduanya ditangkap di rumahnya, karena menjadi pelaku pencurian di counter handphone milik Benny Steven alias Abeng di jalan Pahlawan, Kelurahan Tungkal IV Kota Kecamatan Tungkal Ilir, keduanya diamankan hanya dalam hitungan jam setelah melakukan aksinya.

Kapolres Tanjabbar AKBP Alfonso Doly Gelbert Sinaga, SIK melalui Kasat Reskrim AKP Pandit Wasianto, SIK, SH, mengatakan pada 5 Mei lalu pikahnya mendapatkan laporan dari korban jika konter handphone miliknya telah dimasuki pencuri dan 17 handphone bsesrta uang tunai Rp 3 juta yang ada di dalam konter-nya hilang.

Menanggapi laporan tersebut, polisi langsung melakukan penyelidikan, hingga akhirnya semalam polisi berhasil menangkap 2 pelaku yang saat itu berada di rumahnya.

“Kedua pelaku berinisial PD dan GS warga kota Kuala Tungkal, dalam melakukan aksinya pada dinihari. Pelaku mengasak puluhan ponsel menggunakan tas setelah sebelumnya memanjat tiang listrik dan merusak jendela,” beber AKP Pandit Wasianto, di Mapolres Tanjabbar, kemarin.

Dari para pelaku polisi berhasil menyita barang bukti 17 buah hp berbagai merk, 5 buah casan, 3 buah Handset, serta 2 unit motor Yamaha milik pelaku diamankan, serta Linggis dan obeng kecil yg digunakan untuk masuk ke dalam konter.

Dari hasil pemeriksaan kedua terdua mengaku baru kali ini melakukan pecurian di konter handphone di Kuala Tungkal,” ujar Kasat Reskrim.

Akibat perbuatannya tersebut, kedua pelaku terancam dikenakan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan (Curat) dengan ancaman hukuman paling lama tujuh tahun kurungan penjara.

Editor : Tim Redaksi

 

About the Author

-

Comments on Facebook

Skip to toolbar