Sekda Hadiri Sertijab dan Pisah Sambut Kalapas Kelas II B Kuala Tungkal

by
FOTO : Sekda Drs. H. Ambok Tuo, MM Memberikan Ucapan Selamat kepada Wahyu Hidayat, Bc.IP, SE, M.Si dan Iman Siswoyo, Bc.IP, SH beserta Istri, Sabtu (13/10/17)
= 550
FOTO : Sekda Drs. H. Ambok Tuo, MM Memberikan Ucapan Selamat kepada Wahyu Hidayat, Bc.IP, SE, M.Si dan Iman Siswoyo, Bc.IP, SH beserta Istri, Sabtu (13/10/17)

LINTASTUNGKAL.COM, BRAM ITAM – Sekdakab Tanjabbar Drs. H. Ambok Tuo, MM menghadiri Serah Terima Jabatan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Kuala Tungkal dari Wahyu Hidayat, Bc.IP, SE, M.Si kepada Iman Siswoyo, Bc.IP, SH di Aula Pertemuan Lapas Klas II B Bram Itam, Sabtu (13/10/17).

Acara sertijab sekaligus pisah sambut ini juga dihadiri Kakanwil Kemenkumham Jambi, Bambang Palasara, SH, Devisi Pemasyarakatan Marselina Budiningsih, Bc.Ip, S.Sos, M.Si, Kapolres Tanjabbar AKBP ADG Sinaga, S.IK serta perwakilan Forkompimda, Kapolsek Tungkal Ilir IPTU Sumarno Berutu, SH, Babinsa Bram Itam serta seluruh jajaran Lapas Kelas II B Kuala Tungkal dan ibu-ibu Dharmawanita lingkup Lapas.

Kalapas Baru Iman Siswoyo, Bc.IP, SH sebelumnya menjabat Karutan Negara Klas II B Sambas, Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat. Sementra Wahyu Hidayat, Bc.IP, SE, M.Si yang telah menjabat Kalapas Kalas II B Kuala Tungkal sejak 03 Januari 2014, kini pindah tugas dengan job baru sebagai Kasubdit Penindakan dan Penanggulangan Direktorat Kamtib Dirjenpas Kemenkumham RI.

Dalam sambutannya, Sekda H. Ambok Tuo menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Wahyu Hidayat, atas pengabdiannya, dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan, baik dalam bentuk tenaga, pikiran maupun waktu sangat besar manfaatnya khususnya kepada warga binaan.

“Hubungan kekeluargaan yang telah terjalin selama ini, dapat terus terbina, terpelihara, karena berpindah tersebut adalah tugas-tugas kedinasan. Atas nama Pemkab dan masyarakat Tanjabbar kami mengucapkan terima kasih yang sebesarnya kepada Pak Wahyu yang mengabdikan diri di Lapas Kuala Tungkal ini. Dengan tugasnya, Lapas Kuala Tungkal dapat berubah ke arah yang lebih baik,” ungkap Sekda.

Dan kepada Iman Siswoyo, Sekda mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di daerah Kabupaten Tanjabbar ini, semoga Bapak betah dan bergabung bersama kami di sini.

“Selamat datang di Tanjabbar. Hendaknya berbagai prestasi dan keberhasilan yang dicapai selama menjabat sebagai Karutan Negara Sambas, kalbar, dapat ditularkan di Bengkalis”, ujar Sekda.

Dalam suana haru, Kalapas lama Wahyu Hidayat, mengucapkan rasa syukur, permohonan maaf dan terima kasih kepada Pemkab Tanjabbar seluruh pihak yang telah memberikan dukungan, demi menyukseskan program-program dan meningkatkan layanan di Lapas Klas II B Kuala Tungkal selama sekitar lebih kurang 3 tahun 10 bulan atau tepatnya mulai 03 Januari 2014.

“Saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak khususnya Pemkab Tanjabbar yang telah memberikan dorongan dan dukungan, demi meningkatkan layanan yang lebih baik selama lapas ini saya pimpin, serta kerelaan maaf dari segala kealpaan selama memimpin di lasap,” ungkapnya.

Wahyu juga menyampaikan terima kasih kepada Polres Tanjabbar dan Kodim 0419/Tj atas kerjasama pengamanan. Bahkan kerjasama yang telah tertuang dalam MoU baru ada di Lapas Kuala Tungkal se Provinsi Jambi.

Sementara Kalapas Baru Iman Siswoyo, hanya menyampaikan salam hormat untuk menjalankan tugas di LP Kuala Tungkal, “Saya mohon dukungan Pemkab, semua pihak serta selurut keluarga Lapas,” ujarnya. Ia berjanji akan membawa Lapas Kelas II B Kuala Tungkal lebih baik kedepan.

Acara sertijab diisi dengan penandatanganan serah terima jabatan serta buk memori, kemudian dilanjutkan serah terima Ketua DWP Lapas Kelas II B Kuala Tungkal. Serta iringan lantunan paduan suara dan puisi oleh wanita warga binaan yang membuat suasana menjadi haru melepas Kalapas Lama ke tugas baru, kemudian ditutup dengan pemberian ucapan selamat.

Editor : Tim Redaksi 

Comments on Facebook