Published On: Sun, Feb 5th, 2017

Sekda: Pelaku UMKM Harus Siap Bersaing

= 486
Sekda H. Ambok Tuo, saat membuka Sosialisasi Pembiayaan UMKM di Aula Kantor Bapeda, Kamis, (02/02)

Sekda H. Ambok Tuo, saat membuka Sosialisasi Pembiayaan UMKM di Aula Kantor Bapeda, Kamis, (02/02)

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Barat Drs. H. Ambok Tuo, MM menekankan kepada pelaku UMKM untuk dapat mengembangkan usahanya semaksimal mungkin dan dapat menciptakan lapangan kerja serta berperan dalam roda perekonomian Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Selain itu kata dia para pelaku Usaha Mikro Kecil dapat menjadi pelaku usaha menengah dan dapat menimbulkan ide-ide kreatif dan intelek yang dapat memberikan konstribusi terhadap Pemerintah Kabupaten Tanjabbar dengan menyerap tenaga kerja di sekitar usaha untuk meningkatkan peluang usaha yang bernilai besar.

BACA JUGA : Hati-hati! Tikungan Tajam Jalan Lintas Sumatra di KM 110 Rawan Kecelakaan

Demikian ditegaskan Sekda H. Ambok Tuo, saat membuka Sosialisasi Pembiayaan UMKM di Aula Kantor Bapeda, Kamis, (02/02).

Ditambahkannya, kemampun membuat ide kreatif itu mulai hari ini dipandang masih belum cukup, dimana menyambut era ekonomi Asean, ketahaanan persaingan kompetitif juga perlu.

BACA JUGA : Satu Rumah Di Kecamatan Bram Itam Terbakar, Harta Tak Terselamatkan

Dicontohkan, saat ini kita buat gembung biasa-biasa saja laris manis diminati oleh warga sekitar. Nah itu nanti akan dilirik oleh pembuat gembung dari negara lain. Bagaimana membuat gembung serupa, harga seimbang. Tetapi rasa, kemasan dan ketahanannya bisa sampai 1 atau 2 hari. Tentu gembung kita akan tergerus.

“Artinya apa, kita harus berpandangan kedepan untuk meningkatkan pengetahuan dan teknologi, karena trend masyarakat mulai berubah,” ujarnya.

BACA JUGA : Wabup Sambut Hangat Kunjungan Kakanwil Kemenkum HAM Jambi

Contoh lain lagi yang sepele lagi, ini kue dibuat oleh orang cantik, katakanlah Artis, wah diyakini akan banyak pembelinya. Namun setelah kue jadi dijual oleh orang yang istilahnya urakan, saya yakin tak jadi laku seperti yang dibayangkan sebelumnya.

Acara yang difasilitasi oleh yang difasilitasi oleh PT Bank Indonesia ini juga dihadiri oleh perwakilan Bank Indonesia (BI) dari Fungsi Pelaksanaan Pengembangan UMKM Kezza Mahesa, Plt Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindistrian dan Perdagangan Kamaluddin, SE, pelaku UMKM, Perwakilan Bank Lokal, dan perwakilan mahasiswa UNJA.

BACA JUGA : Wabup Tanjabbar Amir Sakib Pimpin Kegiatan Jumat Bersih

Dikesempatan itu, Sekda juag mengucapkan terima kasih kepada BI yang sudah menjadi fasilitator pertemuan pelaku UMKM dan pihak bank lokal sehingga pelaku UMKM dapat mendapatkan informasi tentang bagaimana mendapatkan permodalan, syarat-syaratnya dan juga sistematisnya.

Editor : Tim Redaksi

SEKDA ACARA KOPERASI B LT

 SEKDA ACARA KOPERASI C LT

About the Author

Profile photo of admin

-

Comments on Facebook

IKLAN LEBARAN BUPATI
Skip to toolbar