by

Setiap Jumat Selama Ramadhan, ASN Di Tanjab Barat Dianjurkan Pakai Busana Musli dan Ikuti Siraman Rohani

= 326

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Selama Ramadhan PNS, TKK dan TKS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat mendapatkan kegiatan keagamaan siraman rohani setiap hari Jumat tampa meninggalkan jam kerja.

Tak hanya itu setiap jumat pula Pemkab Tanjab Barat menganjurkan kepada segenap ASN masuk kerja mengenakan pakaian muslim yang sopan dan rapi. Sementara yang non muslim menyesuaikan.

Pada bulan Ramadhan 1439 Hijriyah kali ini, kegiatan dimulai pada Jum’at minggu pertama (18/5/18) pagi sekira pukul 08.00 WIB sampai pukul 09.00 WIB di Balai Perteman Kantor Bupati Tanjab Barat.

Kegiatan minggu pertama ini dihadiri oleh Wakil Bupati Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakib dan ustadz Haynani selaku penceramah. Acara dimulai dari pembukaan, arahan singkat Wabup, selanjutnya tausiyah.

Pada kesempatan tersebut Wabup mengajak kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang hadir untuk dapat menjadikan bulan Suci Ramadhan ini sebagai pesantren untuk peningkatan keimanan dan ketaqwaan serta kesolehan dalam diri masing-masing.

“Alhamdulillah, saya bisa melihat seluruh jajaran ASN bisa turut hadir mengikuti kegiatan pengajian rutin yang selalu diselenggarakan setiap hari Jumat di bulan Ramadhan setiap tahunnya,” ujar H. Amir Sakib.

Menurut wabup dengan adanya kegiatan keagamaan, diharapkan nuansa Ramadhan akan benar-benar terasa di Pemerintahan Kabupaten Tanjab Barat khususnya.

“Sebagai abdi negara yang beragama Islam, harus menjalankan ibadah dengan tampa meninggalkan kewajiban tugas sebagai pelayan masyarakat,” ujat Wabup H. Amir Sakib.

Wabup juga menekankan seluruh kepala OPD memerintahkan seluruh staf mengikuti kegiatan Siraman Rohani tersebut.

Sementara penceramah dalam kegiatan Siraman Rohani ini, Ustad Haynani, banyak mengupas tentang pentingnya bersyukur dan bersabar dalam menjalani kehidupan di dunia ini. Sehingga rejeki yang diperoleh mendapat keberkahan dari Allah SWT.

“Kalau kita bekerja dengan baik dan bersyukur dengan rejeki yang diterima tentu akan diikuti dengan keberkahan,” ungkapnya.

Editor : Tim Redaksi

Comments on Facebook

Berita Terbaru