by

Sukses Ciptakan Tinta Stempel Dari Senduduk, Mahasiswa STAI An-Nadwah Wakili Jambi Di Pameran Ritech Expo Hakteknas

= 666

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Saat ini STAI An-Nadwah Kuala Tungkal boleh bangga, pasalnya karya teknologi tepat guna yang diciptakan oleh mahasiswa/i STAI di pamerkan pada Acara Ritech Expo Hakteknas (Hari Kebangkitan Teknologi Nasional) di Pekanbaru yang digelar dari tanggal 9 s/d 12 Agustus 2018.

Acara ini dibuka oleh Menristek Dikti M. Natsir didampingi Gubernur Riau dan Presiden RI ke-3 B.J Habibie dengan dihadiri

Pameran akbar ini juga diikuti oleh seluruh Provinsi dan Perguruan Tinggi se-Indonesia yang telah memenangi Lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) di Provinsi masing-masing.

Informasi dari Kepala Lembaga Penelitian STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Heryani, S.Th.I, M.Sy, mengatakan tekologi tepat guna yang diciptakan mahasiswanya itu berupa kebrhasilan meciptakan Tinta untuk Stempel dari Buah Senduduk.

“Bahan dari Senduduk ini mudah didapat, aman dari kimia, dan tahan ditempelkan dikertas. Setelah diuji oleh tim juri Lomba TTG di Provinsi Jambi,” ungjap Heriyana, Jumat (10/08/18).

Dia menjelaskan, hasil karya mahasiswa STAI ini dipamerkan setelah sebelumnya memenangikan Lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Provinsi Jambi. Sehingga ditunjuk mewakili Provinsi Jambi dalam pameran Ritech Expo Hakteknas (Hari Kebangkitan Teknologi Nasional) di Pekanbaru.

“Kehadiran mahasiswa STAI An-Nadwah di acara ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa/i yang lain untuk berinovasi,” tukasnya.

Editor : Tim Redaksi

Print Friendly, PDF & Email