by

Tanjab Barat Juara III Lomba Kreatifitas Pengembangan Pangan Lokal B2SA HKP Ke-46 Tahun 2018

= 136

LINTASTUNGKAL.COM, BATANGHARI – Pemkab Tanjab Barat melalui Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tanjung Jabung Barat dari berbagai lomba yang dikuti meraih juara III Lomba Kreatifitas Pengembangan Pangan Lokal B2SA HKP Ke-46 Tahun 2018 yang dilaksanakan di Kabupaten Batanghari, Sabtu (14/07/18).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Tanjab Barat, H. Isumar, S.IP mengatakan lomba yang dilaksanakan di lokasi acara HKP ke-46 ini diikuti seluruh kabupaten dan kota dalam Provinsi Jambi.

Menurut Isumar, lomba ini merupakan salah satu program sosialisasi Konsumsi Pangan Berbasis Pangan Lokal Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman.

Sementara Widyawati didampingi Jazilaturrahmah peserta lomba masakan yang ditampilkan pada lomba ini terdiri dari 4 menu. Tiga menu Pengolahan Pangan, satu menu Pengganti Karbohidrat yaitu, Lapis Semau, Rangai dan Su-Kunci, Sukun Koci.

“Untuk menu Pengolahan Pangan berupa menu PA-Nasi, Pisang Ala Nasi Goreng untuk menu Pengganti Karbohidrat,” tuturnya.

Sedangkan salah satu Juri Lomba, Chef Dodi mengatakan kriteria lomba kali ini diantaranya bahan yang digunakan harus spesifik berbasis pangan lokal, cita rasa dan penyajian.

Lomba yang berlangsung sekitar 2 jam. Kabupaten Tanjung Jabung Barat Juara 3. Sementara tuan rumah penyelenggaraan HKP Kabupaten Batang Hari sebagai Juara 1 dan Kabupaten Bungo Juara 2.(Idhe)

Editor : Tim Redaksi

Comments on Facebook

Berita Terbaru