Published On: Mon, Feb 13th, 2017

Tim Saber Pungli Lakukan Sosialisasi Di Kantor Perhubungan Tanjabbar

= 752
Soasialisasi Saber Punglu di Dinas Perhubungan dipusatkan di Pelabuhan LASDP Kuala, Senin (13/2/17)

Soasialisasi Saber Punglu di Dinas Perhubungan dipusatkan di Pelabuhan LASDP Kuala, Senin (13/2/17)

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Jajaran Tim Pengendali pungutan liar atau Tim Saber Pungli yang dibentuk Pemkab Tanjabbar, terus genjar lakukan sosialisasi dan edukasi terhadap peluang adanya Pungli dimasing-masing sektor yang ada dimasyarakat maupun disektor layanan publik di salah satu dinas Pemkab Tanjabbar.

Kali ini Giliran Dinas Perhubungan dipusatkan di di Pelabuhan LASDP Kuala Tungkal, langsung dihadiri Ketua Saber Pungli Kompol Ilyan Chandra, SP dan Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib pada Senin (13/2)

BACA JUGA : Polres Tanjabbar Kukuhkan 85 Polisi Cilik (Pocil) Sebagai Agen Pecinta Lalu Lintas

Turut hadir diantaranya Ketua Satgas Wakapolres Kompol Ilyan Chandra, SP, Wakil Ketua Drs. Winarto (Inspektorat) dan Ikrar Damarkasi, SH, MH, (Kasi Intek Kejari), Kasat Pol PP Samsul Jauhari, S.Sos, para pokja dan anggota satgas. Kadishub H. Endang Surya, MM, Sekreratis, para Kabid, Kasi dan seluruh staf Dinas Perhubungan.

Wakil Bupati Tanjabbar H. Amir Sakib mengaku mengapresiasi kinerja saber pungli yang terus gencar melakukan sosialisasi, diharapkan sosialisasi tersebut sampai ke lini paling bawah. Dalam hal ini diperlukan sosialisasi kepada masyarakat kategori apa saja yang bisa dikatakan pungutan liar.

“Kita apresiasi kinerja tim saber pungli yang bekerja maksimal melakukan sosialisasi, sebab sukses penanganan pungli bukan ditandai banyaknya pelaku yang ditangkap, akan tetapi tidak adanya lagi praktek pungli itu sendiri. Karena pungli tidak dibenarkan dan harus ditindak tegas,” kata H. Amir Sakib, dalam arahannya.

Amir Sakib, juga mengingatkan kepada Kepala Dinas Perhubungan tidak terkecuali dinas lain agar giat menyosialisasikan ke bawahan karena pungli dilarang.

“Jika ditemukan, tindak tegas saja. Jangan dibiarkan karena akan berdampak buruk terhadap image pelayanan publik di Pemkab Tanjabbar, jangan sampai ini terjadi,” ungkapnya.

Amir Sakib juga meghimbau kepada masyarakat agar tidak ada yang melakukan pungli. ” Siapa saja yang melakukan pungli berurusan dengan hukum,” ungkapnya.

Senada dengan itu, Wakapolres Kompol Ilyan Chandra sebagai Ketua Tim Saber Pungli Kab.Tanjab Barat juga mengharapkan kepada seluruh pesarta yang hadir dalam kegiatan Sosialisasi Saber Pungli setelah kegiatan ini agar masing-masing petugas dapat melaksankan tugas sesuai topoksi dan aturan yang ada dan tidak ditemukan adanya praktek pungutan liar di Dinas Perhubungan Kabupaten Tanjab Barat.

Editor : Tim Redaksi

SABER PUNGLI TANJABBAR D

SABER PUNGLI TANJABBAR C

SABER PUNGLI TANJABBAR B

About the Author

-

Comments on Facebook

Skip to toolbar