by

Untuk Tanjab Barat, Bupati Safrial Sampaikan 3 Permintaan Khusus ke Presiden

= 679

LINTASTUNGKAL.COM, JAKARTA – Bupati Tanjung Jabung Barat DR. Ir. H. Snafrial, MM menyampaikan 3 permintaan khusus kepada Presiden Joko Widodo.

Tetiga permintaan khsusus tersebut yakni pertama percepatan pembuatan Pangkalan TNI AL (Lanal), kedua pembukaan rute roro Kuala Tungkal- Batam dan jalan rigit beton ke Roro, ketiga percepatan pembangunan pelabuhan ekspor impor.

Permintaan tersebut disampaikan beliau saat memenuhi undangan Presiden di Istana Presiden Bogor, Jawa Barat, Selasa (31/07/18) kemarin.

“Momen tersebut dimanfaatkan oleh Bupati Safrial untuk menyampaikan pertintaan tersebut agar Pemerintah Pusat segera merespon,” terang Kabag Humas dan Protokol Setda Tanjab Barat, Muhammad Firdaus, SE di ruang kerjanya, Rabu (01/07/18).

Firdaus menjelaskan, seperti yang sering disampaikan Bupati Safrial bahwa beliau memiliki visi jauh ke depan untuk kemajuan Tanjab Barat. Dengan adanya Lanal akan menjadi terobosan baru mengingat kawasan laut Tanjab Barat sangat strategis dan memiliki banyak potensi yang patut mendapatkan pengawasan.

Demikian juga untuk pelabuhan Roro dan Pelabuhan Ekspor Impor. Begitu dibukanya rute Tungkal-Batam langsung akan berdampak bagus untuk perekonomian Tanjab Barat. Angkutan barang dan orang akan melewati Kuala Tungkal.

Untuk pelabuhan ekspor impor akan menarik semua potensi ekonomi di Provinsi Jambi dan provinsi tetangga masuk ke Tanjab Barat untuk di ekspor sekaligus mendukung program Presiden Jokowi untuk meningkatkan ekspor Indonesia di daerah.

Kabag Humas dan Protokal juga menyebutkan, pertemuan dengan Presiden Jokowi dan para Bupati di Istana Bogor membicarakan bagaimana mendorong sinergi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Editor : Tim Redaksi