by

Upacara Hut Korpri Ke 46 Di Tanjab Barat Berlangsung Khidmat

= 858

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Wakil Bupati Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakib memimpin upacara bendera Perigatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 46 di Halaman Kantor Bupati, Rabu (29/11/17).

Upacara diikuti oleh jajaran Forkompinda, Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Ahmad Jahfar, SH, Sekda Drs. H. Ambok Tuo, MM, Staf Ahli, Asisten, Kepala SKPD, serta para PWRI. Kemudian seluruh PNS dan honorer sebagai peserta upacara.

Hut Korperi kali ini mengangkat tema Nasional “Kerja Bersama, Setia Sepanjang Masa “.

Bertindak selaku petugas upacara diantaranya Perwira upacara Drs. Encep Jarkasih (Kepala BKPSDM), Komandan upacara Syamsul Juhari, S.Sos (Kasat Pol PP), sedangkan Pembacaan Pembukaan UU 1945 oleh Jeter Simamora, S.IP (Asisten Adm Umum) dan Pembacaan Panca Prasetya Korpri oleh H. Mulyadi, S.Pd, M.Kes (Kadis PMD) dan pembaca do’a Drs. Mohd. Arif, MM (Staf Ahli Bidang Hukum & Politik) dan Kelompok lagu oleh Pegawai BKPSDM.

Wakil Bupati Tanjab Barat H. Amir Sakib membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo mengatakan sejak didirikan pada tanggal 29 November 1971, KORPRI telah menunjukkan peran dan tanggung jawabnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, bangsa, dan Negara sebagai organisasi yang mewadahi para Pegawai Negeri Sipil.

Lanutnya, dengan telah terbitnya Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). Organisasi KORPRI akan bertransformasi menjadi Korps Pegawai Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia (Korps ASN RI) dengan tujuan menjaga kode etik profesi dan standar pelayan profesi Aparatur Sipil Negara serta mewujudkan Jiwa Korps Aparatur Sipil Negara sebagai pemersatu bangsa.

Wakil Bupati berpesan kepada jajaran KORPRI untuk memahami dan melaksanakan penataan birokrasi yang menjadikan birokrasi yang bersih, kompeten, dan mampu melayani masyarakat dengan lebih cepat lagi. Pegang teguh komitmen Panca Prasetya KORPRI.

“Buktikan kepada masyarakat bahwa integritas dan kinerja aparatur negara semakin berkualitas dapat dibanggakan, dan mampu melayani masyarakat menuju pola pelayanan birokrasi yang semakin cepat, semakin baik dan berkualitas,” ajaknya.

Menurut dia, Korpri harus benar-benar memahami peta kompetisi ke depan yang penuh ketidakpastian. Tidak ada pilihan lain kecuali menuntaskan program pembangunan nasional melalui inovasi yang berlandaskan pada moralitas publik yang berdasar Pancasila.

“Setiap anggota Korpri harus perkuat semangat debirokratisasi. Jangan pernah berhenti berinovasi, manfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menciptakan terobosan layanan publik yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel,” tutupnya.

Pada kesempatan ini Wakil Bupati H. Amir Sakib juga memberi penghargaan kepada tiga Anggota Korpri yang telah mengadi selama 10, 20 dan tiga puluh tahun di Pemkab Tanjab Barat.

BACA JUGA : Tiga PNS Tanjab Barat Terima Penghargaan Satyalencana Karya Satya

 

Editor : Tim Redaksi

Print Friendly, PDF & Email