IMBAUAN KPPT b
Published On: Wed, Feb 8th, 2017

Usulan Puskesmas Rawat Inap Mengemuka di Musrenbang Kecamatan Kuala Betara

= 582
Foto : Kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan Kuala Betara di Aula Kantor Camat, Selasa (07/2/2017)

Foto : Kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan Kuala Betara di Aula Kantor Camat, Selasa (07/2/2017)

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA BETARA – Aspirasi dan Usulan peningkatan layanan dasar kesehatan berupa Puskesmas Rawat Inap mengemuka dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kuala Betara yang hendaknya menjadi prioritas Pemkab Tanjabbar untuk pembangunan di kecamatan ini tahun 2018 yang akan datang.

BACA JUGA : SMKN 1 Kuala Tungkal Khawatirkan Listrik Padam Saat Pelaksanaan UNBK

Selain usulan Puskesmas Rawat Inap, dalam Musrenbang yang dihadiri Anggota DPRD Tanjab Barat Dapil Betara-Kuala Betara, Dedi Hadi, SH dan Ambok Angka, SH, usulan perbaikan dan peningkatan jalan dan jembatan dan sarana umum lainnya menjadi aspirasi yang sangat mengemuka dari seluruh desa dan kelurahan di Kecamatan tersebut.

Menurut Camat Kuala Betara Herry Putra Syam, SE, aspiriasi masyarakat yang diusulkan tersebut betul-betul yang dibutuhkan masyarakat sesuai dengan Skala Prioritas.

BACA JUGA : Kompol Ilyan : Tim Saber Pungli Mulai Petakan Target OTT

Hampir seluruh desa di kecamatannya mengusulkan perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan di tingkat desa. Sebab, jalan merupakan urat nadi perekonomian masyarakat, seperti untuk akses hasil pertanian maupun perkebunan petani keluar dari desa.

“Ya, benar usulan perbaikan dan peningkaatan jalan dan jembatan masih menjadi primadona usulan dalam musrenbang kali ini, Ditambah dengan permintaan realisasi puskesmas rawat inap,” ujarnya, usai pelaksanaan Musrenbang tingkat Kecamatan Kuala Betara di aula kantor camat, Selasa (07/2/2017).

LANJUT BACA : Camat Muara Papalik Tinjau Jembatan Desa Kemang Manis Yang Rusak Berat

Dijelaskan Herry, khusus permintaan masyarakat untuk Puskesmas Rawat Inap terpadu. “Aspirasi ini sebetlnya kelanjutan dari misi Bupati untuk pembangunan Puskemas rawat inap terpadu di setiap Kecamatan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan,” ujarnya.

Ditambahkannya, seluruh aspirasi dan usulan ditampung selanjutnya akan dipilah yang perioritas akan diusulkan pada musrenbang Kabupaten Tanjabbar mendatang. Pihaknya berharap dapat terakomodir oleh Pemkab Tanjabbar.

BACA JUGA : Pemkab Tanjabbar Akan Lelang Eks Kantor Bappemdal

“Aspirasi Masyarakat yang ditampung pada Musrenbang tingkat kecamatan ini, akan di tentukan Skala Prioritas, untuk diajukan ke Bappeda agar diusulkan pada Musrenbang Tingkat Kabupaten nantinya.’’ sebutnya

Musrenbang yang di gelar di Aula Kantor Camat Kuala Betara dihadiri perwakilan warga Kecamatan Kuala Betara, dari unsur pemerintahan desa, kelurahan, Babinsa, Kapolpos, pemuda, tokoh agama dan unsur lainnya.

Editor : Tim Redaksi

IKLAN DPRD 1 TAHUN SAFRIAL AMIR SAKIB

About the Author

-

Comments on Facebook

PENGUMUMAN LELANG JABATAN