by

Wabup dan Tim Terpadu Lintas Sektoral Lakukan Pembinaan Awal P2WKSS di Desa Penyabungan dan Renah Mendaluh

-Advetorial-233 views
= 287

LINTASTUNGKAL.COM, MERLUNG – Jelang penilaian P2WKSS tingkat Provinsi Jambi, Tim Lintas Setoral kabupaten Tanjab Barat bersama Tim Pokja PKK Kabupaten Tanjab Barat melakukan kunjungi Desa Penyabungan dan Desa Renah Mendaluh Kecamatan Merlung, Kamis (19/07/18).

Tim dipimpin Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib ini dipusatkan di Kantor Desa Penyabungan guna melakukan pembinaan awal Program Terpadu Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tahun 2018.

Pertemuan ini sekaligus membahas kesiapan dari masing-masing Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah dan Camat untuk terjun langsung membina desa P2W-KSS sesuai bidangnya masing-masing terkait objek penilaian program sasaran P2WKSS.

Wakil Bupati Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakib berharap dari pembinaan yang dilakukan dapat dihasilkan berbagai program yang berguna serta dapat diimplementasikan dengan baik, sehingga apa yang menjadi tujuan dari pelaksanaan P2WK-SS ini dapat tercapai dengan baik.

Kemudian, melalui program terpadu P2WKSS, diharapkan wabup nantinya apat terwujudnya kesejahteraan masyarakat desa, khususnya kebersamaan tim penggerak PKK dalam menciptakan lingkungan rumah yang sehat dan pola hidup yang sehat dalam keluarga.

Untuk itu, dirinya berharap adanya keterpaduan kegiatan yang terealisasi dengan keberhasilan berbagai program yang terlaksana.

“Saya akan terus memonitor secara langsung perkembangan kegiatan yang akan dilakukan di dua desa ini hingga menjelang penilaian yang dilakukan oleh TiM penilai dari Pemerintah Provinsi,” ungkap wabup.

Untuk diketahui Desa Penyabungan dan Desa Renah Mendaluh ditetapkan sebagai Desa binaan P2WKSS, terlebih dahulu telah melalui penilaian secara menyeluruh perwakilan Desa yang diusulkan oleh Kecamatan dan dianggap telah memenuhi kriteria untuk dipersiapkan menjadi kampung binaan P2WKSS.

Editor : Tim Redaksi