by

Waka Polres dan Sejumlah Perwira Polres Tanjabbar Dimutasi

= 3367
Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP ADG Sinaga, S.IK, Melepas dan Memasang Tanda Jabatan Pada Acara Pelantikan di Mapolres, Senin (24/7/17)
Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP ADG Sinaga, S.IK, Melepas dan Memasang Tanda Jabatan Pada Acara Pelantikan di Mapolres, Senin (24/7/17)

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Kepala Kepolisian Resort Tanjung Jabung Barat AKBP ADG Sinaga, S.IK, memimpin upacara prosesi Serahterima Jabatan Waka Polres dan pelantikan Kasat Sabhara, Kapolsek KPPP dan Kasat Pol Air Polres Tanjab Barat, Senin (24/7/17) pukul 08.30 Wib.

Adapun pejabat yang melakukan sertijab yakni Wakapolres KOMPOL Doni Agustama, SH, S.IK kepada KOMPOL Hendri Agus Batubara sebelumnya Kanit 1 Subdit 4 Diintelkam Polda Jambi. KOMPOL Doni Agustama, SH, S.IK menduduki jabatan baru Wakapolres Bungo.

Sedangkan pejabat baru yang dilantik menduduki jabatan strategis di Polres Tanjabbar, diantaranya AKP Rujuk Kartonk dilantik sebagai Kasat Sabhara menggantikan AKP T. Manalu, yang mendapat Job baru sebagai Dankidalmas 2 Sipasdal Subditdalmas Ditsabhara Polda Jambi. Sementara AKP Rujuk Kartonk sebelumnya sebagai Kasijagatah Subditpamtah Dittahti Polda Jambi.

Selanjutnya IPTU Syaiful Anwar yang sebelumnya Kapolsek KPM dilantik sebagai Kasat Polair menggantikan AKP Imanuel Hutagalung yang telah Purna Bakti (Pensiun). Sementara posisinya digantikan oleh IPTU Shisca Agustina, S.IK, yang sebelumnya sebagai PS Kanit 2 Satintelkam Polresta Jambi dilantik sebagai Kapolsek KPM menggantikan IPTU Syaiful Anwar.

Kegiatan Sertijab ditandai dengan penanggalan tanda jabatan, pembacaan sumpah dan penandatanganan berita acara serta fakta integritas oleh perwira yang dimutasi.

Dalam amanat singkatnya Kapolres AKBP ADG Sinaga, S.IK mengatakan bahwa mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan sesuatu yang biasa dilakukan. Selain sebagai kebutuhan organisasi dan pembinaan karir, sertijab juga merupakan penyegaran organisasi polri.

“Pergantian jabatan juga bertujuan menjaga dinamika operasional dan penyegaran proses menejerial organisasi di tubuh polri,” kata Kapolres.

Kapolres juga secara pribadi dan sebagai Kepala Kesatuan mewakili segenap anggota beserta jajaran Polres Tanjabbar menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya hubungan baik yang tercipta antara perwira dan Anggota serta pengabdian saudara dalam bekerja di Polres Tanjab Barat dapat dijadikan tauladan.

“Selamat jalan semoga pengalaman yang didapatkan selam bertugas di Polres Tanjab Barat dapat menjadikan pembelajaran berguna serta selamat melaksanakan tugas ditempat yang baru,” ucap AKBP ADG Sinaga.

“Pesan saya, di tempat yang baru, bekerjalah dengan baik serta mampu menunjukkan dedikasi yang tinggi di institusi polri,” tambahnya.

Selanjutnya kepada pejabat yang baru, mantan Kasubbidpaminal Bidpropam Polda Kepri itu mengharapkan segera dapat menyesuaikan dan memahami karakteristik wilayah hukum Polres Tanjab Barat dan berharap kepada seluruh personil Polres Tanjab Barat dan jajaran untuk dapat memberikan dukungan dan kerjasamanya kepada pejabat Polres Tanjab Barat yang baru.

Dilanjutnya dengan memberikan ucapan selamat oleh Kapolres beserta ibu dan diikuti oleh seluruh perwira dan Anggota serta ibu-ibu Bhayangkari Polres Tanjab Barat di Saung Polres Tanjab Barat.

Sertijab dan pelantikan ini turut dihadir para Kabag, para Kasat, para Kapolsek, para perwira, para kasi, personil staf, para Bhabinkamtibmas dan Ketua Pengurus Bhayangkari Cab. Tanjab Barat beserta anggotanya.

Humas Polres Tanjabbar

SERTIJAB WAKA POLRES TANJABBAR E

SERTIJAB WAKA POLRES TANJABBAR C

SERTIJAB WAKA POLRES TANJABBAR D

 

Comments on Facebook

Berita Terbaru