LIVE TV
Bupati Anwar Sadat Siap Bersinergi dengan HMI Untuk Kemajuan Tanjab Barat Perkembangan Terkini Aktifitas Perusahaan Panas Bumi PT Sorik Marapi Geothermal Power Lapas Kuala Tungkal Deklarasikan Pencanangan ZI Menuju WBK dan WBBM Banyak Timbulkan Korban, Polda Jambi Imbau Warga Tak Lakukan VCS Polsek Betara dan Koramil 419-03/TI Patroli Terpadu Cegah Karhutla Disertai Latihan Peamadaman Api

Home / Berita

Jumat, 27 November 2020 - 09:13 WIB

111 Pelaku Usaha Pariwisata di Kota Jambi Dapat Dana Hibah, Fasha : Jangan Digunakan untuk Pribadi

FOTO : Wali Kota Jambi Dr. H. Syarif Fasha

FOTO : Wali Kota Jambi Dr. H. Syarif Fasha

JAMBI – Sebanyak 111 pelaku usaha di Kota Jambi akan mendapatkan dana hibah pariwisata. Untuk itu, pemerintah Kota (pemkot) Jambi mesosialisasikan dana hibah itu kepada pengelola hotel dan restoran yang ada di Kota Jambi.

Wali Kota Jambi Sy. Fasha pun mengingatkan agar dana hibah yang diterima dimanfaatkan sesuai peruntukkannya. Pasalnya, setiap dana terkait Covid-19 akan diperiksa aparat penegak hukum.

BACA JUGA :  Program Kerja 99 Hari Pertama Termasuk Perombakan Pejabat? Ini Kata UAS

“Saya ingatkan juga bahwa bantuan ini bukan bersifat pribadi. Karena ini akan dipertanggungjawabkan dan kami akan tanyakan dana ini digunakan untuk apa,” ungkap Sy Fasha di Hotel BW Luxury Jambi, Kamis (26/11/20).

Terkait dengan penggunaannya, Fasha mengatakan bahwa dana ini sangat fleksibel dan dapat digunakan untuk membeli alat penunjang protokol kesehatan Covid-19 seperti tempat cuci tangan.

“Setiap bantuan Covid-19 itu diperiksa oleh BPK dan diawasi oleh aparat penegak hukum. Ada tiga aparat penegak hukum yang mengawasi, satu kepolisian, kedua Kejaksaan dan ketiga KPK,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Jumat Bersih, Polsek Pengabuan dan Warga Bersihkan Embung Air

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Jambi, Rindang Aprianto mengatakan bahwa anggaran dana tersebut 70 persennya akan digunakan untuk dana hibah dan hotel sedangkan sisanya akan digunakan untuk kebutuhan memperbaiki dan mempercantik wajah Kota Jambi.

BACA JUGA :  Polsek Betara dan Koramil 419-03/TI Patroli Terpadu Cegah Karhutla Disertai Latihan Peamadaman Api

“Jadi 10 milliar 600 juta itu, 70 persennya akan 7 milliar 600 itu untuk dana hibah restoran dan hotel. Sisanya 30 persen untuk mempercantik Kota Jambi. Sudah cair 50 persen,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, 111 pelaku usaha yang mendapatkan dana hibah ini sudah di verifikasi sebelumnya. Dan terdiri dari 48 hotel dan 63 restoran.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Berkat TMMD Kodim 0419/Tanjab Warga Labuhan Pering Dapat Menikmati Air Bersih

Berita

2020 Kecamatan Pengabuan Masih Fokus Pembangunan Infrastruktur Jalan dan Jembatan

Berita

Kebijakan Arab Saudi, Keberangkatan Puluhan Jamaah Umroh Tertunda

Berita

Trayek Baru Kapal Roro Kuala Tungkal – Batam Diresmikan

Berita

Ini Update Terbaru Aplikasi Sistem Keuangan Desa “SISKEUDES 2.0.2” Silahkan Dowenload

Berita

Alun-Alun Kota Kuala Tungkal Rencana Mau Dikasih Nama Ini

Berita

ASN Dilarang Liburan Tahun Baru Keluar Kota

Berita

95 Personil Polres Tanjab Barat Amankan Festival Pawai Takbir Idul Adha