LIVE TV
Ancam Rusak Lingkungan, Warga Senaung Tolak Adanya Galian C Fasha Salurkan 677 Juta Donasi Kota Jambi Peduli Untuk Mendahara Tengah Bupati Tanjab Barat Resmikan Operasional Ambulan Air Polsek Tungkal Ulu Terima Penyerahan 2 Pucuk Senjata Api Rakitan dari Warga Kunker ke Merangin, Danrem Gapu Sempatkan Olahraga Jalan Kaki di Kota Bangko

Home / Berita

Jumat, 27 November 2020 - 09:13 WIB

111 Pelaku Usaha Pariwisata di Kota Jambi Dapat Dana Hibah, Fasha : Jangan Digunakan untuk Pribadi

FOTO : Wali Kota Jambi Dr. H. Syarif Fasha

FOTO : Wali Kota Jambi Dr. H. Syarif Fasha

JAMBI – Sebanyak 111 pelaku usaha di Kota Jambi akan mendapatkan dana hibah pariwisata. Untuk itu, pemerintah Kota (pemkot) Jambi mesosialisasikan dana hibah itu kepada pengelola hotel dan restoran yang ada di Kota Jambi.

Wali Kota Jambi Sy. Fasha pun mengingatkan agar dana hibah yang diterima dimanfaatkan sesuai peruntukkannya. Pasalnya, setiap dana terkait Covid-19 akan diperiksa aparat penegak hukum.

“Saya ingatkan juga bahwa bantuan ini bukan bersifat pribadi. Karena ini akan dipertanggungjawabkan dan kami akan tanyakan dana ini digunakan untuk apa,” ungkap Sy Fasha di Hotel BW Luxury Jambi, Kamis (26/11/20).

BACA JUGA :  Tidak Terawat, Akses Jembatan Hutan Mangrove Pangkal Babu pada Ambrol

Terkait dengan penggunaannya, Fasha mengatakan bahwa dana ini sangat fleksibel dan dapat digunakan untuk membeli alat penunjang protokol kesehatan Covid-19 seperti tempat cuci tangan.

“Setiap bantuan Covid-19 itu diperiksa oleh BPK dan diawasi oleh aparat penegak hukum. Ada tiga aparat penegak hukum yang mengawasi, satu kepolisian, kedua Kejaksaan dan ketiga KPK,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Jambi, Rindang Aprianto mengatakan bahwa anggaran dana tersebut 70 persennya akan digunakan untuk dana hibah dan hotel sedangkan sisanya akan digunakan untuk kebutuhan memperbaiki dan mempercantik wajah Kota Jambi.

BACA JUGA :  7 Aplikasi Cloud Storage Terbaik untuk Menyimpan Data Penting

“Jadi 10 milliar 600 juta itu, 70 persennya akan 7 milliar 600 itu untuk dana hibah restoran dan hotel. Sisanya 30 persen untuk mempercantik Kota Jambi. Sudah cair 50 persen,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, 111 pelaku usaha yang mendapatkan dana hibah ini sudah di verifikasi sebelumnya. Dan terdiri dari 48 hotel dan 63 restoran.(*)

Share :

Baca Juga

Aspirasi

Danrem 042 Gapu Dapat Gelar Rajo Tentro Jambi dari Pemuka SAD

Berita

Polri dan TNI AL Razia Kapal Asing Masuk Perairan Tanjabbar

Berita

Danrem 042 Gapu Minta Perusahaan Perkebunan Sinergi Dalam Pengendalian Karhutla

Berita

Bupati Tanjab Barat Ucapkan Terima Kasih Kepada TNI Polri Atas Tindakan Tegas Terhadap Kelompok SMB Muslim Cs

Berita

New Normal, Penumpang Jalur Laut Melonjak Petugas Di Pelabuhan LASDP Perketat Protokol Kesehatan

Berita

Polres Tanjabbar Salurkan Bantuan Sosial 100 Karung Beras pada Nelayan

Berita

Bupati Safrial Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2018

Berita

Danrem 042/Gapu Hadiri Pelantikan PAW Anggota DPRD Provinsi Jambi